ADVERTISEMENT

Zahra Muzdalifah: Skuad Garuda Pertiwi Siap Berikan Penampilan Terbaik di Piala Asia Putri 2022

Senin, 17 Januari 2022 22:25 WIB

Share
Zahra Muzdalifah Siap berikan penampilan terbaik di Piala Asia Putri 2022. (Foto/PSSI)
Zahra Muzdalifah Siap berikan penampilan terbaik di Piala Asia Putri 2022. (Foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Timnas Putri Indonesia sudah berangkat menuju India untuk menghadapi turnamen Piala Asia Putri 2022. Pertandingan pertama yang akan dihadapi oleh skuad Garuda Pertiwi ini adalah melawan Australia pada 21 Januari 2022 mendatang.

Zahra Muzdalifah, salah satu pemain depan dari timnas Putri Indonesia mengungkapkan ini adalah momen yang ditunggu-tunggu sepak bola putri Indonesia sejak 1989 dan siap memberikan yang terbaik di Piala Asia Putri 2022.

"Tentu saja, aku senang! Kami tahu bahwa Indonesia belum pernah bermain di Piala Asia selama 33 tahun, dan kami akan bermain melawan Australia dan Thailand, yang keduanya merupakan tim Piala Dunia, jadi saya sangat bersemangat untuk bermain melawan mereka,” ujar Zahra seperti dikutip Poskota dari laman resmi AFC.

“Saya merasa bangga. Kami memiliki kesempatan untuk bermain melawan pemain seperti Sam Kerr dan pemain profesional lainnya, jadi ini adalah pengalaman yang baik bagi kami,” tambahnya.

Seperti diketahui, Sam Kerr merupakan salah satu bintang terbesar dalam sepakbola wanita di dunia, dia pun baru-baru ini terpilih sebagai Pemain Wanita Terbaik FIFA. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Zahra bisa bertemu Sam Kerr di lapangan.

Sementara itu Zahra sendiri merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di skuat muda Garuda Pertiwi yang menjadi andalan oleh pelatih kepala Rudy Eka Priyambada.

“Sebenarnya di Indonesia tidak biasa perempuan bermain sepak bola, tapi saya berbeda,” ungkap Zahra.

Pada Piala Asia Putri 2022, timnas Putri Indonesia berada di Grup B, dan akan berhadapan dengan Australia, Thailand dan Filipina.

“Target saya adalah kami bisa bermain imbang melawan Thailand, tetapi melawan Filipina, kami harus menang.

“Dalam jangka panjang, jika keadaan terus membaik di masa depan, saya pikir kami bisa lolos ke Piala Dunia. Semoga,” pungkasnya. (Muhamad Ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT