ADVERTISEMENT

Musik K-Pop 2022 Siap Diramaikan Girl Group

Senin, 17 Januari 2022 09:30 WIB

Share
Ive (Sumber: K-pop/Fandom)
Ive (Sumber: K-pop/Fandom)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KOREA SELATAN, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah grup baru beranggotakan perempuan berbakat siap debut memenuhi berita musik K-pop sejak awal 2022.

Ive dari Starship Entertainment yang debut pada 1 Desember dengan single "Eleven" adalah salah satunya.

Grup ini beranggotakan enam orang. Termasuk Yujin dan Wonyoung dari Izone, grup populer yang dulu dibentuk lewat acara kompetisi bakat "Produce 48".

"Eleven" telah menempati posisi teratas acara musik mingguan di televisi Korea Selatan dan tangga musik di dunia, termasuk Billboard, Spotify dan QQ Music.

Album single Ive terjual lebih dari 260.000 kopi pada akhir Desember.

Selain Ive, ada Kep1er. Grup ini beranggotakan sembilan finalis acara audisi "Girls Planet 999" yang tayang di Mnet pada Agustus hingga Oktober 2021.

Grup beranggotakan perempuan Korea Selatan, Tiongkok, dan Jepang ini debut pada 3 Januari dengan EP "First Impact" dan memecahkan rekor penjualan album debut pada pekan pertama yang awalnya dipegang Ive.

Album itu terjual lebih dari 200.000 kopi pada pekan pertama peluncuran, sekitar lebih dari 150.000 kopi terjual pada hari peluncuran.

Yonhap melaporkan lagu mereka juga ada di posisi teratas tanga lagu iTunes di 11 negara. Termasuk Jepang, India, Vietnam, Malaysia, Meksiko, dan Brasil.

Yang jadi sorotan global lainnya adalah grup terbaru dari SM Entertainment, Aespa, dan Stayc dari High Up Entertainment yang debut pada November 2020.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT