Tidak Paham Bahasa Madura, Wapres Gunakan Penerjemah Saat Berdialog Dengan Pengungsi Semeru

Jumat, 14 Januari 2022 16:46 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berdialog dengan para pengungsi Gunung Semeru. (Foto: Setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berdialog dengan para pengungsi Gunung Semeru. (Foto: Setwapres)

"Jadi nanti dapat dua tempat ya, (hunian) sementara dapet, tambah yang (hunian) tetapnya. Jadi malah dapat dua tempat," ungkapnya. 

Ia pun menambahkan bahwa Huntara yang akan dibangun cukup baik dan layak huni, bahkan nanti Huntapnya juga akan lebih baik.

"Nanti kalau ini buat Huntap, yang Huntaranya buat apa? Ya buat apa saja ya Pak Bupati. (Bisa) buat dapur, jemuran, mau diperluas kamarnya bisa," ujarnya.

Untuk itu, Wapres mengimbau agar para pengungsi tetap tenang dan bekerja seperti biasa meskipun di tempat sementara. 

"Sekarang Bapak Ibu tenang, yang bekerja ya bekerja di tempat sementara. Insya Allah pengungsian sementara (nanti) dapat Huntara, disambung Huntap," tutur Wapres.

"Insya Allah sedikit bersabar, tidak lama lagi. Lebaran sudah ada di sini. Lebaran sudah menempati tempat (ini)," pungkasnya.

Hadir dalam acara dialog tersebut, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi dan lainnya. (johara)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar