ADVERTISEMENT

Siapkan Arena Street Race, Satlantas Polres Metro Jakarta Utara Rekayasa Arus Lalu Lintas di Jalan Inspeksi Kali Ancol

Kamis, 13 Januari 2022 15:10 WIB

Share
Jalan Lodan Raya Sepi Guna Persiapan Arena Street Race.(Cr11)
Jalan Lodan Raya Sepi Guna Persiapan Arena Street Race.(Cr11)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sepanjang Jalan Inspeksi Kali Ancol akan di berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas oleh Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara.

Komisaris Polisi I Gusti Sunawa selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara menjelaskan, rekayasa arus lalu lintas tersebut di laksanakan guna mengantisipasi kepadatan menjelang ataupun saat di selenggarakanya Street Race oleh Polda Metro Jaya 15 Januari 2022 nanti.

"Kami lihat dinamika di lapangan. Artinya masyarakat yang punya akses masuk ke Ancol tanpa ke jalan lain, tentu kami prioritaskan dengan tidak mengganggu aktivitas masyarakat" ucap Gusti saat ditemui di Jalan Inspeksi Kali Ancol Kamis (13/1/2022).

Lanjutnya ia menjelaskan sejumlah petugas akan aktif mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalan masuk apartemen yang di huni warga di kawasan ancol, sehingga nantinya warga tidak akan terganggu dengan adanya penyelenggaraan street race.

Petugas satlantas mengalihkan arus lalu lintas dengan cara memasang pembatas di ujung Jalan Lodan Raya tepatnya di depan Bowling Ancol, adapun pengendara yang mengarah ke Tanjung Priok akan di belokan ke Jalan Gunung Sahari.

Selama pengalihan arus lalu lintas tersebut petugas dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara melangsungkan perbaikan lintasan Street Race sepanjang jalan Inspeksi Ancol.

"Kami jajaran Satwil Jakarta Utara mendorong bagaimana percepatan sarana prasarana bisa maksimal sesuai dengan target. Jadi kami bantu dengan pengalihan arus supaya rekan rekan pekerja baik penebang pohon ataupun sarana jalan bisa bekerja maksimal" ungkap Gusti.

Trisno selaku Koordinator Lapangan PJLP Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara menjelaskan titik titik yang sudah di tandai dengan pylox saat uji coba lintasan kemarin menjadi prioritas perbaikan.

"Kami menargetkan pekerjaan selama tiga hari mulai selasa kemarin, Sejumlah titik yang ada gelombang sudah ditandai, nanti akan ditambal aspalnya supaya rata" tutur Trisno.

Menurut pantauan di lapangan perbaikan lintasan Street Race ini sudah melebihi 50% selain perbaikan lintasan, terlihat pula petugas yang memotong dahan pohon yang menjuntai sampai ke lintasan street race. (CR 11)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT