ADVERTISEMENT

PTM 100 Persen di SMPN 252 Jakarta Diberhentikan, Gegaranya Satu Siswa Positif Covid-19, Gegara Varian Omicron?

Kamis, 13 Januari 2022 13:11 WIB

Share
Gedung SMPN 252 Jakarta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022). (Foto/Ardhi)
Gedung SMPN 252 Jakarta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022). (Foto/Ardhi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 252 Pondok Kelapa, Jakarta Timur, terkonfirmasi positif Covid-19. Pihak Sekolah pun memberhentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) kapasitas ruang 100 persen.

Kepala SMPN 252 Jakarta, Misto  mengatakan, usai ditemukan satu siswanya terkonfirmasi positif Covid-19, maka kegiatan  PTM pun dihentikan sementara selama lima hari.

"Sesuai dengan regulasi SKB 4 Menteri dan juga dari keputusan kepala dinas yang menyatakan bahwa kalau ada satu siswa yang terpapar, baik di klaster rumah atau klaster sekolah, (PTM) itu dihentikan untuk sementara, sesuai regulasi yaitu lima hari," ucap Misto kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Sebagai gantinya, siswa kembali belajar secara online. Terhitung mulai hari ini Kamis (13/1/2022).

"Berarti Kamis, Jumat, Sabtu Minggu, Senin, hari Selasa (18/1/2022) kembali sekolah," ungkap Misto.

Lebih lanjut, untuk satu siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, kata Misto sejak hari Selasa (11/1/2022) lalu dirawat bersama sang ayah di Rumah Sakit Omni Pekayon Bekasi.

"Yang terpapar (Covid-19) itu klaster dari rumah dan rumahnya ini kebetulan mereka  tinggalnya bukan di DKI tapi di Bekasi," ujar Misto.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 252 Jakarta, Sugiyanto mengaku tidak mengetahui apakah siswa yang bersangkutan terpapar varian Omicron atau tidak, hanya mendapati bahwa hasil tes Swab PCR-nya positif.

Usai diketahui satu siswa terkonfirmasi positif, maka pihaknya langsung melakukan penyemprotan disinfektan yang sebenarnya sudah rutin dilakukan.

Kemudian berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk menggelar tracing atau pelacakan guna mengetahui apakah ada pihak lain yang terpapar Covid-19 di dalam kelas tempat satu siswa terkonfirmasi itu belajar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT