ADVERTISEMENT

Gelaran Street Race di Ancol Dikenakan Biaya Rp100 Ribu, Peserta Tembus 200 Pendaftar: Sudah Termasuk Jaminan Asuransi

Kamis, 13 Januari 2022 18:18 WIB

Share
Rifat sungkar saat memantau langsung arena street race. (cr11)
Rifat sungkar saat memantau langsung arena street race. (cr11)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gelaran Street Race akan digelar pada 16 Januari 2022 mendatang di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Polda Metro Jaya mengungkapkan, jika gelaran ini akan dikenai biaya Rp100 ribu bagi peserta.

Dirtlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, jika biaya tersebut sudah termasuk beberapa komponen.

Selain tiket masuk, ia menyebutkan jika peserta juga akan dijamin dengan asuransi jiwa.

"Ada biaya 100 ribu, tapi di situ sudah termasuk komponen tiket masuk ke area lokasi, motornya, termasuk asuransi jiwa," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Rangkaian event akan diatur sedemikian rupa, di mana Polda Metro Jaya akan menunjuk Ikatan Motor Indonesia sebagai regulator untuk gelaran Street Race di Ancol.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga bekerja sama dengan pihak Ancol untuk penertiban selama gelaran Street Race berlangsung, di antaranya seperti akses masuk akan mengikuti aturan protokol kesehatan dengan aplikasi PeduliLindungi.

Dengan begitu, semua penonton yang akan menyaksikan gelaran Street Race di Ancol ini harus melalui akses Ancol.

"Karena ini acara pertama penonton nanti ada yang kami masuk lewat Ancol. Agar kami atur ketertiban supaya kita bisa atur prokesnya dan bisa pakai akses PeduliLindungi," jelas Sambodo.

Sambodo menambahkan, sejak dibuka pendaftaran dua hari lalu, saat ini sudah ada sekitar 200 orang lebih yang mendaftar untuk mengikuti balapan dengan konsep Drag Race itu.

Dia memastikan dalam perlombaan ini bertajuk latihan bersama dan bukan kejuaraan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT