ADVERTISEMENT

7 Cara Jitu Mengatur Waktu

Senin, 10 Januari 2022 21:00 WIB

Share
Waktu (Sumber ilustrasi: Pixabay/Anncapictures-1564471)
Waktu (Sumber ilustrasi: Pixabay/Anncapictures-1564471)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Mengatur waktu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika tidak terbiasa mengatur waktu, bisa-bisa tugas atau pekerjaan menjadi terbengkalai.

Begitu sangat berharganya waktu sehingga jika pandai mengaturnya pasti lebih mudah untuk meraih kesuksesan.

Seperti kata pepatah, waktu adalah uang. Maka jangan sia-siakan sedikit pun waktu dengan hal yang tak ada gunanya.

Berikut beberapa cara jitu untuk mengatur waktu.

1. Tentukan Prioritas

Dalam mengatur waktu, menentukan prioritas menjadi hal utama yang harus dilakukan.

Kita harus tahu hal apa yang harus terlebih dahulu diselesaikan. Hal tersebut dapat ditentukan berdasarkan kepentingannya.

Pola pikir seperti ini akan mempermudah ketika mengelola pekerjaan.

2. Membuat Jadwal

Setelah menentukan prioritas, sebaiknya kita juga membuat catatan untuk jadwal pekerjaan atau kegiatan agar terorganisir dengan baik. Misalnya saja jadwal meeting atau kegiatan yang akan dilakukan nanti.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Anisa Anggraeni
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT