Atasi Pandemi Covid-19, NeoMed Beri Bantuan 10 Ribu Alat Tes Antigen untuk RSPAD Gatot Soebroto

Minggu, 9 Januari 2022 22:01 WIB

Share
Atasi Pandemi Covid-19, NeoMed Beri Bantuan 10 Ribu Alat Tes Antigen untuk RSPAD Gatot Soebroto
RSPAD Gatot Soebroto Jakarta mendapatkan bantuan 10 ribu buah alat tes rapid antigen dari PT Neo Sarana Medika. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasca Pusat Kesehatan TNI AD mendapatkan bantuan alat kesehatan, kini giliran RSPAD Gatot Subroto mendapat bantuan alat tes rapid antigen Covid-19 dari PT Neo Sarana Medika (NeoMed).

Sebanyak10 ribu alat tes rapid antigen Covid-19 diserahkan NeoMed dalam upayanya membantu menghadapi pandemi Covid-19.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung Direktur Utama NeoMed Vicky Wirontono Susenio kepada Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr.A.Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S.

"Ini sangat bermanfaat sekali, kami sangat berterima kasih atas atensi dedikasi dan donasi alat test antigen ini dan ini produk Indonesia," kata Letjen TNI dr Budi Sulistya di RSPAD Gatot Soebroto, baru-baru ini.

Menurutnya, saat ini RSPAD masih memiliki stok 20 ribu alat tes antigen, namun kebutuhan akan alat tes antigen ini akan tetap meningkat harus memisahkan kasus negatif dan positif Covid-19.

"Nantinya alat tes antigen ini akan digunakan untuk secara gratis untuk skrining tenaga kesehatan dan juga untuk para penunggu pasen," tambahnya.

Vicky Wirontono Susenio menjelaskan, pihaknya sudah memberikan sumbangan alat test antigen sejak awal pandemi Covid-19 di 2020 ke Provinsi Jawa Timur dan juga ke BNPB.

"Dari awal Covid, NeoMed pernah memberikan bantuan ke ke Jawa Timur lewat Gubernur Khofifah dan juga BNPB," jelasnya.

Selama dua bulan terakhir, NeoMed juga telah menyalurkan bantuan alat tes antigen dan peralatan medis lainnya senilai Rp20 miliar ke berbagai daerah di Indonesia.

Lalu, apakah alat tes antigen yang disumbangkan ini juga bisa mendeteksi Covid-19 varian Omicron?

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar