ADVERTISEMENT

Hasto Kristiyanto Klaim PDIP Punya Banyak Kader Berkualitas untuk Jadi Gubernur di Pilkada DKI 2024

Jumat, 7 Januari 2022 21:59 WIB

Share
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. (foto: ist)
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pilkada DKI Jakarta akan segera digelar pada 2024, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengklaim, bahwa PDIP memiliki banyak kader yang berkualitas untuk ditunjuk maju pimpin Jakarta.

"Kami memiliki banyak stock kader berkualitas, baik dari sisi konseptual maupun dalam pengalaman bekerja untuk dimajukan dalam Pilkada 2024, termasuk untuk DKI Jakarta," kata Hasto seperti dikutip dari keterangan persnya.

Lanjut dia, PDIP, melalui mekanisme kaderisasi yang digelar secara sistemik telah mempersiapkan calon-calon pemimpin untuk siaa yang bakal ditugaskan untuk menduduki kursi DKI 1.

Namun, tambahnya, saat ini PDIP lebih memilih untuk terus memperkuat gerak kepartaian dengan memprioritaskan konsolidasi ke dalam dan juga mendengarkan aspirasi dari rakyat terkait gambaran pemimpin yang ideal sebagaimana yang ditunjukkan oleh Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Syaiful Hidayat, atau Risma Tri Harini.

"PDIP menyadari, Jakarta masih menghadapi berbagai persoalan seperti banjir yang belum terselesaikan. Atau tata kota yang bisa membuat seluruh warga DKI Jakarta merasa 'at home' dan mendapat kehidupan yang layak," tutur dia.

"Bu Risma dalam kepemimpinannya selama 2 periode di Kota Surabaya, mampu menunjukkan perubahan yang signifikan, perubahan secara kultur. Sehingga masyarakat Surabaya, kita lihat sekarang merawat lingkungan dengan baik melakukan tata kota yang mencerminkan keindahan kota Surabaya," sambungnya.

Risma, terangnya, menjadi salah satu pengajar yang menyampaikan berbagai aspek strategis tentang bagaimana membangun kota agar lebih manusiawi, agar setiap warganya bergotong royong dengan penuh kesadaran, memperindah Kota, dan kemudian membawa kemajuan bagi setiap warganya.

Namun, ujarnya, karena Pilkada 2024 itu masih cukup lama waktunya, maka PDIP lebih memilih untuk menggiatkan kerja partai di tengah masyarakat ketimbang membicarakan soal siapa yang lebih layak untuk menduduki kursi DKI 1.

"Tetapi, sekiranya Pilkada akan digelar pada beberapa bulan ke depan, misalnya, kami pun sudah siap. Tapi skala prioritas sekali lagi sekarang adalah membangun harapan rakyat dengan turun ke bawah bersama dengan seluruh jajaran PDI Perjuangan," urai dia.

"Dan di atas itu semua, apapun atau siapapun yang saat ini diperbincangkan untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta, bagi PDI Perjuangan, keputusan berada di tangan Ibu Megawati Soekarnoputri," tukas Hasto. (cr10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT