ADVERTISEMENT

Waduh! Rossi Gagal Tampil di Balapan Gulf 24 Hours 2022 Pekan Ini Bersama Ferarri, Kenapa?

Kamis, 6 Januari 2022 10:47 WIB

Share
Rossi absen di Gulf 24 Hours 2022.(gulf 24 hours)
Rossi absen di Gulf 24 Hours 2022.(gulf 24 hours)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Gara-gara melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19, Valentino Rossi harus menjalani karantina mandiri dan  gagal  mengikuti balapan Gulf 24 Hours pekan ini di sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (9/1/2022).

Pada balapan tersebut, Rossi akan turun dengan mobil  Ferrari 488 GT3 dengan mesin V8 twin-turbo 3,9 liter dan memiliki tenaga sekitar sekitar 600 hp bersama saudaranya Luca Marini dan temannya Alessio "Uccio" Salucci.

Marini dan Salucci masih akan bertarung di Gulf 24 Hours. Dikarenakan harus menjalani karantinia, Rosi akhirnya digantikan oleh David Fumanelli.

Sementara itu mobil balap Rossi secara teknis didukung oleh Kessel Racing dari Ticino.

Absennya Rossi tentunya merupakan pukulan telak bagi ajang Gulf 24 Hours ke-12 ini. Karena pembalap yang dijuluki  The Doctor ini juga merupakan salah satu faktor pendorong utama di balik balapan mobil tersebut.

Rossi sebelumnya telah mengambil bagian dalam dua edisi terakhir bersama dengan Marini dan Salucci, yaitu  pada Desember 2019 di Abu Dhabi dan pada Januari 2021 di Bahrain.

 Rossi tampil cukup impresif dan berhasil tampil mengesankan bukan hanya bagi para peserta tetapi juga seluruh pembalap dunia professional lainnya.

Prestasi terbaik yang diraih Rossi ada pada tahun 2019 dengan  berhasil juara kelas di klasifikasi Pro-Am dan pada tahun 2021 mereka finis di urutan keempat secara keseluruhan.

Karena absennya Rossi di balapan Gulf 24 Hours tahun ini tentunya membuat kecewa para rossifumi yang ingin melihat langsung aksi Rossi di balapan mobil setelah dia pensiun dari MotoGP.(muhamad ichsan)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT