ADVERTISEMENT

Ternyata, Sebelum Kena OTT KPK, Rahmat Effendi Sudah Ancang-ancang Pensiun dengan Kegiatan Organisasi ini 

Kamis, 6 Januari 2022 11:57 WIB

Share
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (foto: poskota/ihsan)
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (foto: poskota/ihsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sebelum terkena OTT KPK Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sudah ancang-ancang untuk pensiun dengan mempersiapkan diri untuk sejumlah kegiatan.

Namun, apa daya, rupanya kegiatan lain dari Bang Pepen atau Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ini terendus KPK.

Bang Pepen terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) dengan dugaan melakukan Tindak Pidana Korupsi (TPK) terkait lelang jabatan di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi pada Rabu (5/1/2022) siang,

Menurut Plt Jubir KPK Ali Fikri, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terkena OTT KPK ini terkait dengan janji atau hadiah pengadaan barang dan jasa yang melibatkan Rahmat Effendi yang biasa disapa Pepen atau Bang Pepen.

"Berdasarkan Informasi yang kami peroleh, giat tangkap tangan ini dilakukan atas dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah pengadaan barang dan jasa, serta lelang jabatan di lingkungan Pemkot Bekasi," ungkap Ali Fikri kepada PosKota.co.id melalui pesan singkat, Kamis (6/1/2022).

Menurut  Ali Fikri, dalam giat tangkap tangan KPK yang digelar di wilayah Bekasi pada Rabu (5/1/2022) siang sekitar pukul 14.00 WIB tersebut, KPK berhasil mengamankan sebanyak 12 orang yanh diduga maling dengan salah satu diantaranya adalah Rahmat Effendi atau yang kerap disapa Pepen

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini KPK mengamankan beberapa pihak, sejauh ini ada sekitar 12 orang," kata Ali Fikri.

Sebelum ditangkap, Bang Pepen yang masih menjadi Wali Kota Bekasi itu mempersiapkan diri untuk pensiun yang akhir masa jabatannya pada 2023, masih satu tahun lagi. 

Menjelang pensiun tahun 2023 dari jabatan sebagai orang Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mulai ancang-ancang persiapan pensiun dengan sejumlah kegiatan, seperti memimpin organisasi, teranyar jadi Ketua Plt PDK Kosgoro 1957 Kota Bekasi.

Salah satu persiapan yang paling terlihat adalah dengan menjadi ketua sejumlah lembaga atau organisasi seperti Ketua PCB Persipasi sebuah klub sepakbola lokal Bekasi, dan yang paling anyar Rahmat Effendi menjabat sebagai Ketua Plt PDK Kosgoro 1957 Kota Bekasi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT