ADVERTISEMENT

Gede Banget! Ini Dia Penampakan Buaya Penyerang  Nelayan di Pandeglang

Kamis, 6 Januari 2022 08:23 WIB

Share
Penampakan buaya yang menyerang nelayan di Pandeglamg (ist)
Penampakan buaya yang menyerang nelayan di Pandeglamg (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Beberapa hari yang lalu warga Pandeglang dihebohkan dengan penyerangan seekor buaya terhadap seorang nelayan asal Pandeglang di Sungai Citeluk, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang pada Senin (3/1/2022) lalu.

Nelayan itu sendiri diketahui bernama Tasru (64) warga sekitar. Ia menjadi korban serangan hewan purba itu saat tengah asik mencari udang untuk umpan memancing. Ia pun hampir kelilangan kaki kiri, yang nyaris putus karena gigitan buaya itu.

Usut punya usut, buaya ganas yang menyerang Tasru itu sendiri sudah ditangkap warga. Foto penampakan buaya itu sendiri kini beredar luar di media sosial. Terlihat, buaya itu memiliki  besar dengan panjang hampir 4 meter. 

Penangkapan buaya itu sendiri dikonfirmasi langsung oleh Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syafari. Katanya, buaya itu telah berhasil ditangkap warga pada Selasa (4/1/2022).

Warga sendiri diketahui menggunakan alat seadanya untuk menangkap buaya buas itu. Untuk memancing buaya keluar dari persembunyiannya, warga menggunakan seekor bebek hidup.

"Ya saat kejadian warga langsung berbondong-bondong menuju lokasi untuk menangkap buaya itu. Namun, buayanya baru dapat tertangkap esol harinya," kata Kapolsek saat dihubungi, Kamis (6/1/2022).

Ia menuturkan, buaya itu sendiri ditangkap dan dibawa ke atas daratan dalam kondisi meninggal. Buaya itu pun langsung dikuburkan warga.

"Buaya berukuran 4 meter itu berhasil ditangkap warga di hilir Sungai. Namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Makanya langsung dikuburkan oleh warga," tuturnya.

Dikatakanya, warga sendiri sebetulnya sudah sering melihat penampakan buaya di Sungai tersebut. Namun, insiden penyerangan kepada manusia baru terjadi kali ini.

Makanya, pihaknya akan lebih merutinkan untuk melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di aliran sungai itu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT