Brace Marko Simic Bawa Persija Menang 2-1 Atas PSIS di Laga Pembukanya Putaran Kedua Liga 1

Kamis, 6 Januari 2022 23:26 WIB

Share
Pemain Persija Simic dan Motta melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSIS Semarang, pada laga pekan ke-18 Liga 1 2021/2022. (Foto: ligaindonesiabaru)
Pemain Persija Simic dan Motta melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSIS Semarang, pada laga pekan ke-18 Liga 1 2021/2022. (Foto: ligaindonesiabaru)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Persija Jakarta akhirnya berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-18 di Putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2022).

Ya, malam itu Marko Simic melakukan brace atau mencetak dua gol yang akhirnya membawa Persija menang 2-1 atas PSIS Semarang pada laga pembukaan putara kedua Liga 1 2021/2022. 

Awal babak pertama kedua tim bermain terlihat cukup berhati-hati dalam melakukan serangan sambil membaca celah untuk menjebol gawang lawan.

Akhirnya Marko Simic berhasil membawa Persija unggul lebih dulu di menit ke-14 setelah mendapatkan umpan matang dari Marco Motta dan sundulannya berhasil masuk ke gawang Jandia Eka Putra.

Menit ke-16 PSIS coba melakukan serangan dan tendangan dari Jonathan Cantillana berhasil ditepis oleh kiper Persija, Andritani Ardhiyasa.

Akhirnya setelah terus menekan pertahanan Macan Kemayoran, di menit ke-18, karena kesalahan di lini pertahanan Persija, pemain PSIS, yaitu Eka Febri berhasil menyamakan kedudukan, skor kini 1-1.

Eka Febri hampir saja menambah gol untuk Laskar Mahesa Jenar, setelah tidak terkawal di dalam kotak penalti Persija. Beruntung tendangannya masih bisa diblok oleh Andritani.

Jelang menit terakhir babak pertama, PSIS justru terus meningkatkan intensitas permainan. Tapi sayang babak pertama pun berakhir dengan skor tetap imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang terlihat semakin teroganisir dalam melakukan serangan, sementara Persija justru lebih banyak kehilangan bola.

Mulai di menit ke-60 jual beli serangan pun terjadi dari kedua tim yang sempat menghasilkan beberapa kali peluang gol.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar