Waduh! Mantan Finalis MasterChef Malaysia dan Suami Terancam Hukuman Mati karena Bunuh ART

Rabu, 5 Januari 2022 08:55 WIB

Share
Mantan finalis MasterChef Malaysia tahun 2012, Etiqah Siti Noorashikeen (33) dan suami terancam hukuman mati karena bunuh ART.(Ist)
Mantan finalis MasterChef Malaysia tahun 2012, Etiqah Siti Noorashikeen (33) dan suami terancam hukuman mati karena bunuh ART.(Ist)

MALAYSIA, POSKOTA.CO.ID - Mantan finalis MasterChef dan suaminya yang didakwa atas pembunuhan terhadap asisten rumah tangga (ART) pada Rabu (29/12), terancam hukuman mati.

Pelaku merupakan mantan finalis MasterChef Malaysia tahun 2012, Etiqah Siti Noorashikeen (33) dan suaminya, Mohammad Ambree Yunos (40).

Pasangan suami istri (pasutri) ini didakwa membunuh ART mereka bernama Nur Afiah Daeng Damin (28) di apartemen, sekitar  10-13 Desember lalu.

Dilansir dari New Straits Times Keduanya sempat  memalsukan kematian korban, namun setelah diselidiki, pada akhirnya kebohongan terungkap.

Saat disidang di Pengadilan Magistrat, Etiqah Siti Noorashikeen dan suaminya, Mohammad Ambree Yunos tidak mengajukan pembelaan kepada hakim atas tindakan yang didakwakan kepada mereka.

Laporan Palsu

Sebelumnya, pasangan Etiqah Siti Noorashikeen dan suaminya, Mohammad Ambree Yunos melapor ke pihak berwajib bahwa ART mereka tergeletak di lantai apartemen yang berada di Lido, Kota Kinabalu, Malaysia.

Keduanya mengaku tak tahu kejadian ini, karena baru saja pulang dari liburan di Kundasang. Namun berdasarkan penyelidikan, terbukti laporannya palsu.

Etiqah Siti Noorashikeen dan suaminya, Mohammad Ambree Yunos ditangkap kepolisian pada 14 Desember 2021 lalu.

Pelaku pun sempat dibebaskan atas jaminan polisi pada 21 Desember 2021 lalu. Namun, pengadilan pada akhirnya menahan mereka hingga 10 Februari 2022 sampai persidangan tuntas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar