Keren! Pesan Khusus Presiden Jokowi Buat Shin Tae-yong Harus Siapkan Skuad Garuda Hadapi Piala Dunia U20 Mulai Sekarang

Rabu, 5 Januari 2022 14:24 WIB

Share
Pesan khusus Presiden Jokowi buat Shin Tae-yong harus siapkan Skuad Garuda hadapi Piala Dunia U20 mulai sekarang. (Foto/affsuzukicup)
Pesan khusus Presiden Jokowi buat Shin Tae-yong harus siapkan Skuad Garuda hadapi Piala Dunia U20 mulai sekarang. (Foto/affsuzukicup)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pesan khusus Presiden Jokowi buat Shin Tae-yong harus siapkan Skuad Garuda hadapi Piala Dunia U20 mulai sekarang.

Pesan ini disampaikan setelah melihat penampilan impresif pemain muda timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu sehingga, Presiden Joko Widodo meminta pelatih Shin Tae-yong untuk segera menyiapkan skuad Garuda dalam menghadapi Piala Dunia U20 tahun 2023 di Indonesia.

Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen tingkat dunia di usia 20 tahun pada tahun 2023.

Oleh karena itu pelatih asal Korea Selatan tersebut diharapkan bisa meraih hasil maksimal di turnamen tersebut.

Dalam wawancara di media Korea yang membicarakan hasil di Piala AFF 2020, Yonhap, Shin Tae-yong mengatakan,”Kita sudah berjuang dengan sangat baik".

“Saya diminta Presiden Indonesia mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dari sekarang juga,” ungkap Shin Tae-yong menyampaikan pesan Jokowi setelah berhasil membawa Indonesia ke final Piala AFF 2020.

Pesan Jokowi itu tentunya sesuai dengan tugas utama yang diberikan PSSI kepada Shin Tae-yong.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut sebenarnya memang direkrut untuk melatih skuad Garuda muda pada Piala Dunia U-20 yang seharusnya dihelat di Indonesia pada 2021.

Tapi karena pandemic Covid-19, turnamen antar negara sedunia tersebut ditunda hingga 2023 mendatang.

Pesan Jokowi tersebut karena melihat penampilan impresif timnas Indonesia yang berisi pemain muda dengan mampu berjuang dalam bermain imbang 2-2 melawan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 (1/1/2021).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar