ADVERTISEMENT

Wali Kota Arief Meninjau PTM 100 Persen Hari Pertama di Kota Tangerang, Siswa Tidak Diizinkan Istirahat di Luar Kelas

Senin, 3 Januari 2022 18:21 WIB

Share
Wali Kota Tangerang saat meninjau pelaksanaan PTM. (foto: Iqbal)
Wali Kota Tangerang saat meninjau pelaksanaan PTM. (foto: Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di Kota Tangerang telah digelar. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau langsung berjalannya PTM.

Diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Pendidikan menggelar proses belajar mengajar yang berlaku untuk seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan dalam PTM kali ini diimplementasikan kapasitas sekolah di bagi-bagi, namun kelasnya 100 persen.

Walaupun katanya banyak bangku dan meja di ruangan kelas masih harus dibikin berjarak agar menerakan protokol kesehatan Corona.

"Mudah-mudahan ini dalam rangka mengoptimalisasi pencegahan covid-19 di ruang sekolah. Kita juga aktifkan krmbali satgas covid-19 di kelas agar membantu guru, wali murid dan kita pastikan semua yang sekolah sudah di vaksin," ujarnya saat meninjau di SDN Pondok Bahar 6, Karang Tengah, Senin (3/12/2021).

Arief mencontohkan, untuk teknisnya pada tingkat SD kelas 6 dan 1 masuk di hari Senin, kelas 5 dan 2 di hari Selasa Kelas 3 dan 4 di hari Rabu, dan hari Kamis kembali lagi ke awal. Sedangkan untuk tingkat SMP setiap kelasnya dibagi per-satu hari

"Jadi kapasitas sekolahnya yang kita kurangi. Nanti sisanya tetap mengikuti daring secara bergantian. Jadi materinya bisa tetap diberikan, mudah-mudahan pembelajarannya optimal," katanya.

Menurut dia walaupun PTM sudah 100 persen kantin belum diizinkan untuk dibuka. Para pedagang di luar sekolah pun diharapkan melaksanakan protokol kesehatan covid-19, menjaga kebersihannya, memakai masker, dan menjaga agar tidak adanya kerumunan.

 

Wali Kota meminta agar para siswa tidak diizinkan istirahat di luar kelas. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT