ADVERTISEMENT

PWI Jabar Usul Ketua PWI Depok Diganjar Penghargaan dalam Perayaan Hari Pers Nasional

Minggu, 2 Januari 2022 12:01 WIB

Share
Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah. (foto: poskota/angga pahlevi)
Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah. (foto: poskota/angga pahlevi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah diusulkan oleh PWI Provinsi Jawa Barat untuk dapat meraih penghargaan pada hari Pers.

Menurut Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah dirinya ditunjuk sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam menerima penghargaan kategori peraih Press Card Number One (PCNO) 2022 di acara peringati Hari Pers Nasional (HPN) berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 9 Februari 2022 nanti.

"Sudah ditunjuk dan mewakilkan Provinsi Jawa Barat untuk Ketua PWI Depok mengusulkan  untuk meraih penghargaan di HPN nanti yang langsung akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, " ujarnya kepada Poskota.co.id usai dikonfirmasi, Minggu (2/1/2022).

Wartawan senior ini menambahkan usulan tersebut tertuang dalam surat PWI Provinsi Jabar ke PWI Pusat bernomor 094/PWI-JB/XII/2021 yang ditandatangani Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat dan Sekretaris PWI Jabar Tantan Sulthon.

"Sebagai Ketua PWI Depok periode 2021-2024 ini dinilai karena cukup aktif, kreatif dan inovatif, terutama di saat pandemi Covid-19. Selain itu juga bergerak cepat dan tepat membatu rekan-rekan wartawan dan keluarga dalam mengatasi persoalan rapid test, vaksinasi, dan mencarikan rumah sakit untuk perawatan wartawan dan keluarga yang terpapar positif Covid-19, " bebernya.

Selain itu Rusdy dalam membantu orang terdampak pandemi Covid khususnya wartawan mencari sponsor dalam membantu kebutuhan sembako untuk kalangan wartawan yang terdampak Covid-19.

"Kegiatan lain sifatnya diskusi dan sosialisasi dengan berbagai kalangan dan juga aktif melakukan sosialisasi peran dan fungsi pers, kode etik pers, kemitraan pers serta membantu penyelesaian konflik pers," tambahnya.

Pendiri komunitas wartawan, Depok Media Center (DMC) dan Pokja Wartawan Depok, Rusdy juga penggagas pemberian penghargaan untuk wartawan yakni DMC Awards  dan penggagas pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Depok.

Lalu Rusdy juga dikenal wartawan yang cukup kritis, profesional dan militan serta pengalaman yang sudah tak diragukan lagi.

Selama 29 tahun berkiprah sebagai wartawan di media nasional Republika, malang melintang di berbagai desk ekonomi, politik, nusantara, olahraga, hiburan, kriminal dan perkotaan dan diataranya liputan yang fenomenal yakni meliput perang di Aceh, liputan investigasi menerobos LP Nusakambangan dan liputan backpacker Jakarta-Tibet.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT