ADVERTISEMENT

Menang Tipis 2-1 dari RANS Cilegon FC, Persis Solo Raih Trofi Juara Liga 2 Tahun 2021 dan Melangkah ke Liga 1

Sabtu, 1 Januari 2022 09:29 WIB

Share
Persis Solo Juara Liga 2 dan siap kembali ke Liga 1 di musim 2022.(ligaindonesiabaru)
Persis Solo Juara Liga 2 dan siap kembali ke Liga 1 di musim 2022.(ligaindonesiabaru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CIBINONG, POSKOTA.CO.ID - Laga final Liga 2 antara Persis Solo melawan RANS Cilegon FC akhirnya dimenangi oleh tim asuhan Eko Purdjianto dengan skor tipis 2-1 di Stadion Pekasari, Cibinong, Bogor, (30/12/2021).

 Atas hasil tersebut Persis Solo tentunya menutup tahun 2021 dengan senyuman setelah memboyong trofi juara Liga 2 dan akan bertarung ke Liga 1 di musim 2022 mendatang.

 Dua gol kemenangan Laskar Sambernyawa ini dicetak oleh Irfan Bachdim di menit ke-40 dan ke-46. Sedangkan gol balasan RANS Cilegon FC hadir dari sepakan penalti Alfin Tuasalamony di menit ke-56.

Pelatih Eko Purdjianto langsung mengucap syukur dan rasa terima kasih kepada dukungan para loyalis Persis.

"Alhamdulillah kami bisa menjuarai kompetisi Liga 2 ini dengan persiapan yang hampir delapan bulan dan ada kendala terus di sana. Tapi kendala itu jadi motivasi dan mengembangkan mental kami hingga akhirnya jadi juara," ujar Eko. Seperti dikutip PosKota dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

"Terima kasih doa dan dukungan dari suporter atas kritik bagi kami dan menjadikan tim kami kuat mentalnya. Kami buktikan tadi malam kami bisa memenangkan pertandingan dan juara," tambahnya.

Kesuksesan menaklukkan RANS Cilegon FC menjadi sebuah balas dendam yang manis, mengingat mereka sempat kalah 4-3 dalam laga perdana perempat final Liga 2 Grup X.

Eko pun menyebut tim pelatih telah mencermati beberapa titik lemah RANS Cilegon FC di laga ini.

"Yang pasti kami revans sama RANS, di latihan selesai pertandingan ada evlausi, kami nonton video kelebihan dan kelemahan RANS. Kami manfaatkan kelemahan RANS, kami disiplin hingga memenangkan pertandingan," jelas Eko.

Hal senada diucapkan kapten Eky Taufik yang mengucap syukur dan terima kasih kepada dukungan suporter. Ia menyebut perjalanan Persis meraih gelar juara tidaklah mudah dan penuh rintangan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT