ADVERTISEMENT

Dihajar Thailand 6-2 di Partai Final AFF 2020, Shin Tae-yong Bangga dengan Skuad Timnas Indonesia: Mereka Telah Berjuang Maksimal

Sabtu, 1 Januari 2022 23:03 WIB

Share
Indonesia kembali meraih runner up di Piala AFF 2020 untuk ke-6 kalinya. (Foto/changsuek)
Indonesia kembali meraih runner up di Piala AFF 2020 untuk ke-6 kalinya. (Foto/changsuek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Indonesia harus kembali menjadi runner up untuk ke-6 kalinya setelah kalah dari Thailand di Piala AFF 2020 dengan agregat 6-2. Meskipun begitu, penampilan skuad Garuda di turnamen kali ini patut diapresiasi setinggi-tingginya.

Sebelumnya di leg 1 final Piala AFF 2020 melawan Thailand, tim asuhan Shin Tae-yong ini harus menelan kekalahan telak dengan skor 4-0.

Kemudian di leg kedua, mereka pun tampil lebih baik dengan bermain imbang 2-2.

Pada pertandingan leg 2 final Piala AFF 2020 ini, gol Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-6 dan Witan Sulaeman di menit ke-80. 
Sementara gol Thailand dicetak oleh Adisak Kraisorn di menit ke-53 dan Sarach Yooyen di menit ke-56.

“Saya harus memberikan kredit kepada pemain kami yang telah berjuang maksimal. Untuk leg pertama kita tidak bisa melakukan permainan yang kami inginkan, dan di leg kedua baru bisa melakukan permainan yang kita inginkan. Saya juga ingin menguji pemain kami,” ujar Shin Tae-yong, setelah laga usai, Sabtu (1/1/2021).

Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengungkapkan soal dilarangnya 4 pemain timnas Indonesia, yaitu Rixky Ridho, Elkan Baggot, Victor Igbonefo, dan Rizki Dwi menjelang laga leg kedua final Piala AFF 2020.

"Sangat mengecewakan, tapi sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada FAS Singapura bisa mengadakan Piala AFF di masa pandemi. Tapi pagi ini baru dikabarkan bahwa 4 pemain kita tidak boleh bertanding,” ungkapnya.

“Tetapi masalahnya banyak orang umum juga di lantai kamar hotel kami, dan ada pesta juga yang mengganggu pemain kami istirahat. Masalah keempat pemain kami sebetulnya terjadi tanggal 15 Desember, mereka terlalu sumpek karena berada di kamar terus dan hanya keluar sebentar saja,” jelasnya.

“Tapi kita sudah ok, mereka juga sudah dapat izin, juga dapat penalti. Kedepannya harus diperbaiki agar kami atau peserta lain bisa fokus,” tambahnya.

Kemudian Shin Tae-yong juga mengungkapkan rasa optimisnya dengan masa depan penampilan tim Indonesia setelah melihat hasil di piala AFF 2020 yang memang mengandalkan banyak pemain muda.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Dimas Chandra Permana
Contributor: Muhamad Ichsan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT