ADVERTISEMENT

Selamat! Bima Arya Dinobatkan Sebagai Wali Kota Paling Berpengaruh 2021

Jumat, 31 Desember 2021 13:19 WIB

Share
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. (foto: dok)
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. (foto: dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Bogor, Bima Arya dinobatkan Indonesia Indicator (I2) sebagai Wali Kota Paling Berpengaruh 2021.

Sebuah perusahaan Intelijen Media yang menggunakan piranti lunak Artificial Intelligence (AI) itu merilis hasil berita yang dipublikasikan media daring di Indonesia.

Tercatat, sepanjang 2021, Bima Arya sebagai Wali Kota yang paling banyak dikutip pernyataannya oleh media daring. Pernyataan kepala daerah di 'Kota Hujan' itu di media daring mencapai 78.495.

“Kami mencatat kinerja para kepala daerah sepanjang 1 Januari–19 Desember, yang terekam dari 28.779.574 berita yang diekspose 6.470 media siber di Indonesia,” ujar Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang, dalam keterangan persnya, Jumat (31/12/2021). 

Wali Kota berpengaruh 2021 ini, jelas Rustika, berdasarkan kutipan pernyataan dan diberitakan dalam perannya menangani Covid-19 gelombang kedua di daerahnya.

Di antaranya, kebijakan PPKM, pemberlakuan Ganjil-Genap kendaraan dan penutupan jalan, pembelajaran tatap muka (PTM), ketersediaan bed rumah sakit/obat/oksigen, bantuan Covid-19 serta percepatan penyaluran vaksinasi Covid-19.

“Ada pula masalah-masalah terkait dengan pemulihan perekonomian daerah,” sebut Rustika.

Rustika menambahkan, Bima Arya juga menjadi atensi dari upaya pemulihan ekonomi melalui kekuatan promosi UMKM dan kerja sama penyerapan investasi.

Tak hanya itu, di media sosial (medsos) Bima Arya pun menjadi Wali Kota Berpengaruh 2021 di medsos dengan 553.646 engagement (tingkat tanggapan netizen, baik dalam bentuk reply, mention, maupun retweet).

Selain menjadi Wali Kota Paling Berpengaruh 2021. Indonesia Indicator (I2) menobatkan Bima Arya menjadi Wali Kota Terpegah ketiga dengan 21.144 berita. (billy)

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Contributor: Billy Adhiyaksa
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT