ADVERTISEMENT

Pastikan Perayaan Tahun Baru 2022 Kondusif, Polda Banten Mulai Sebar Pasukan

Kamis, 30 Desember 2021 10:59 WIB

Share
Personel Polda Banten dan jajaran saat menggelar apel pasukan di Mercusuar Cikoneng Anyer. (foto: ist)
Personel Polda Banten dan jajaran saat menggelar apel pasukan di Mercusuar Cikoneng Anyer. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Mendekati libur Tahun Baru, personel Polda Banten dan jajaran menggelar apel pengamanan destinasi wisata pantai Anyer menjelang perayaan Tahun Baru 2022, di Mercusuar Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (30/12/2021).

Objek wisata sepanjang Pantai Anyer di Kabupaten Serang hingga Pantai Carita di Kabupaten Pandeglang merupakan daerah wisata yang selalu dipadati wisatawan pada musim liburan, terlebih libur pergantian tahun.

Apel pengamanan ini dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo dihadiri Dirsamapta Polda Banten, Wadir Lantas Polda Banten, Kapolres Cilegon, dan Kabag Binops Roops Polda Banten. 

"Apel pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Maung ini sebagai bentuk pelayanan sekaligus pengamanan pada momentum libur tahun baru. Kami berharap pengelola tempat wisata serta wisatawan dapat mengikuti aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19," ujar Rudy Purnomo. 

Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan bahwa sebanyak 200 personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Maung 2021 mengikuti apel pengamanan perayaan Tahun Baru. 

"Sebanyak 200 personel kami siagakan di sejumlah titik untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat menjelang libur Tahun Baru 2022, tentunya di momentum ini akan adanya mobilitas masyarakat ke tempat wisata Anyer maupun Carita," kata Rudy Purnomo. 

Rudy Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan menjelang Tahun Baru 2022 memiliki 4 sasaran yang wajib kita amankan yakni orang, barang, tempat dan kegiatan. 

"Kita fokuskan pengamanan pada objek wisata yang ada di pantai Anyer dan Carita baik perhotelan, cottage, dan tempat perbelanjaan, agar optimal dalam memberikan pelayanan pengamanan terhadap masyarakat sehingga aktifitas masyarakat tidak ada gangguan dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," jelas Rudy Purnomo. 

Sementara Kabid Humas AKBP Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat dalam libur tahun baru 2022 agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Kita akan lakukan rutin patroli ke tempat wisata dan perhotelan guna memastikan penerapan dan fasilitas prokes oleh pengelola tempat wisata. Kami mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan prokes guna mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru," tandasnya. (kontributor banten/rahmat haryono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT