ADVERTISEMENT

Hasil Leg 1 Final Piala AFF 2020, Thailand Pesta Gol 4-0 ke Gawang Indonesia, Menyerah?

Rabu, 29 Desember 2021 21:57 WIB

Share
Thailand pesta gol 4-0 ke gawang Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020. (Foto/changsuek)
Thailand pesta gol 4-0 ke gawang Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020. (Foto/changsuek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Thailand tampil perkasa di leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Indonesia di National Stadium, Rabu (29/12/2021). Tercatat 4 gol tanpa balas berhasil dilesakan ke gawang timnas Indonesia. 

Baru mulai kick off babak pertama, Thailand langsung mengejutkan Indonesia dengan serangan cepatnya dan di menit ke-2 gawang Nadeo Agrawinata langsung kebobolan oleh Chanathip Songkrasin yang berdiri bebas menyambut umpan dari rekannya di dalam kotak penalti Indonesia. 

Thailand kini unggul cepat di awal babak pertama dengan skor 1-0 dan hingga menit ke-12 Indonesia masih dalam tekanan. 

Elias Dolah hampir saja menambah keunggulan untuk Thailand di menit ke-13. Beruntung setelah mendapat bola muntahan, sudulan pemain berdarah Swedia tersebut sundulannya masih berada di atas mistar gawang.

Indonesia mendapat peluang emas di menit ke-22 lewat serangan balik yang dilakukan oleh Witan Sulaeman dan Irfan Jaya, sayang didalam kotak penalt Thailand, Irfan Jaya malah melakukan pelangaran setelah dihadang oleh Chanathip Songkrasin. 

Menit ke-40 Alfeandra Dewangga hampir saja menyamakan kedudukan, setelah umpan matang dari Witan belum bisa dieksekusi menjadi gol karena sepakannya masih melambung tinggi.

Menit ke-46 Bordin Phala hampir saja menambah gol untuk Thailand beruntung tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Nadeo dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Memasuki babak kedua pelatih Shin Tae-yong coba melakukan pergantian pemain, Elkan Baggot dan Kadek Agung juga Evan Dimas serta Egy Maulana Vikri yang masuk untuk menambah kekuatan tim Garuda. 

Lagi-lagi, Chanathip Songkrasin berhasil menambah keunggulan untuk Thailand lewat serangan balik yang sukses menjadi gol ke gawang Indonesia di menit ke-52. 

Menit ke-61 Irfan Jaya kembali mendapatkan peluang setelah mendapat umpan matang dari Dewangga, sayang hingga di mulut gawang tendangannya berhasil digagalkan oleh kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT