ADVERTISEMENT

Liburan di Musim Hujan, Siapa Takut? Ini Tips Amannya!

Selasa, 28 Desember 2021 15:47 WIB

Share
Destinasi wisata Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar (Foto/Poskota.co.id/Yusuf)
Destinasi wisata Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar (Foto/Poskota.co.id/Yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

NATAL dan Tahun Baru menjadi waktu yang banyak dipilih orang untuk berlibur dan banyak yang sudah menyiapkan bugged khusus.

Namun akhir tahun seperti sekarang, kita harus pintar-pintar memilih lokasi berlibur, mengingat sejak Oktober curah hujan di Indonesia mulai tinggi.

Dikutip dari Pegipegi.com selaku Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta api di Indonesia,  pilihan lokasi untuk berlibur di musim hujan memang lebih terbatas.

Berikut tips memilih lokasi liburan di musim hujan:

- Hindari Wisata Alam, seperti pantai, gunung, kawasan air terjun dan rawan bencana sebaiknya travelers menghindari sementara lokasi ini.  Ada begitu banyak risiko yang perlu diwaspadai, termasuk dampaknya terhadap kesehatan.

- Kunjungi Taman Bermain Dalam Ruangan, seperti tempat pertunjukan kesenian, museum, hingga pusat perbelanjaan dan wisata kuliner.

- Sesuaikan dengan Tipe Traveler,  bicara tentang liburan, tentu “tujuan dan kebutuhan” dari setiap traveler itu berbeda-beda. Ada yang sekadar untuk menghilangkan penat, berburu kuliner, mencari tantangan baru atau hal-hal berunsur seni dan budaya, hingga ingin seru-seruan saja bersama teman-teman ataupun keluarga.

Untuk membantu menentukan lokasi liburan yang ideal selama musim hujan, simak penjelasannya di bawah ini:

-  Bagi yang sekadar ingin menghilangkan penat, traveler bisa melakukan staycation di hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner atau menginap di villa yang menyuguhkan pemandangan memesona, seperti perbukitan dan perkebunan teh. Berkunjung ke tempat pemandian air panas juga bisa membantu menghilangkan penat sekaligus mengembalikan kesegaran tubuh.

-  Bagi yang ingin memanfaatkan liburan untuk berburu kuliner, traveler dapat berkunjung ke kota-kota dengan segudang pilihan kuliner seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Di sana, ada berbagai menu tradisional yang siap memanjakan lidah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT