ADVERTISEMENT

Dishub DKI Akan Operasionalkan 60 Armada Mikrotrans Menggunakan AC Pada Awal Tahun 2022

Selasa, 28 Desember 2021 16:37 WIB

Share
Model armada Mikrotrans ber-AC. (ist)
Model armada Mikrotrans ber-AC. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dishub DKI Jakarta menargetkan 60 armada Mikrotrans alias Angkot ber-AC, akan beroperasional pada awal tahun 2022.

Puluhan Mikrotrans ber-AC yang terintegrasi dengan JakLingko tersebut akan ditempatkan di tiga stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) yang telah dilakukan penataan kawasan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menerangkan, tiga stasiun KRL tersebut meliputi Tebet, Tanah Abang dan Gondangdia.

"Saat ini kami identifikasi baru sekitar tiga stasiun hasil penataan yang bisa dilakukan integrasi secara utuh, armada kan kalau yang untuk rencana Mikrotrans AC target kami sekitar 60-an," terang Syafrin di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Syafrin berharap, dengan adanya Mikrotrans ber-AC dapat terwujud kesetaraan layanan antara angkutan umum lainnya yang telah terintegrasi.

Syafrin mencontohkan, seperti di Stasiun Tebet, saat ini sudah ada angkutan non-BRT (Bus Rapid Transit/Transjakarta) yang layanannya sudah ber-AC.

"Begitu masuk angkutan kita harapkan di sana juga ada layanan Mikrotrans ber-AC," ucapnya.

Untuk diketahui, Mikrotrans ber-AC merupakan upaya Pemprov DKI dalam memberikan kemudahan akses layanan transportasi publik yang nyaman dan aman.

Nantinya Mikrotrans ber-AC ini akan memiliki kapasitas 9-11 penumpang yang dilengkapi dengan sabuk pengaman serta jarak setiap kursi kurang-lebih 400 mm.

Selain itu angkot ber-AC ini dilengkapi 4 kamera CCTV, yang juga memiliki pintu otomatis untuk memudahkan naik dan turunnya penumpang. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT