ADVERTISEMENT

Gereja Katedral Jakarta Gelar 3 Kali Misa, 1 Kali Misa Online dan 2 Kali Misa Hybrid 

Minggu, 26 Desember 2021 11:49 WIB

Share
Gereja Katedral Jakarta Pusat, Sabtu (25/12/2021) [Dok. Gereja Katedral]
Gereja Katedral Jakarta Pusat, Sabtu (25/12/2021) [Dok. Gereja Katedral]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gereja Katedral di Jakarta Pusat menggelar dua kali misa natal secara hybrid (daring dan luring) dan satu kali misa natal secara luring pada Sabtu (25/12/2021).

Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie mengatakan jemaah merasa bersyukur. Karena dapat mengikuti misa secara luring atau langsung datang ke Gereja Katedral.

"Pada hari ini di hari natal Gereja katedral Jakarta akan menyelenggarakan tiga kali misa di mana misa hanya satu kali online dan kemudian yang kedua kali adalah misa hybrid," kata Susyana kepada wartawan, Sabtu (25/12/2021)

"Umat tentu saja bisa bersyukur karena di kali ini sudah bisa datang walaupun juga terbatas. Untuk itu tetap kami bersyukur apapun yang terjadi,” sambungnya.

Susyana juga mengatakan jamaah yang bisa hadir langsung di Gereja Katedral  sebanyak 650 orang atau 40 persen dari kapasitas normal.

Dalam penerapannya, mereka di bagi tiga lokasi berbeda yakni  di dalam Gereja Katedral sebanyak 310 orang, aula atas 210 orang, dan Plaza Maria 130 orang.

"Untuk kapasitas, pada tahun ini di desember ini sudah dinaikan, dari 20 persen sejak awal pandemi menjadi 40 persen, yaitu di gereja katedral 650 umat. Di mana dibagi di tiga lokasi," paparnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa tema natal tahun 2021 adalah Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan.

"Tema natal tahun ini seperti biasa, bersama antara persekutuan gereja-geraja indonesia dan juga konferensi waligereja Indonesia, yaitu Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan," urainya.

Susyana sebelumnya berujar, ada total tiga misa yang dilaksanakan di Gereja Katedral.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hakim
Editor: Aulia Nur Arhamni
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT