Pengamanan Nataru, Kapolres Metro Depok bersama Dandim Depok Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Jaya 

Jumat, 24 Desember 2021 02:48 WIB

Share
Pengamanan Nataru, Kapolres Metro Depok bersama Dandim Depok gelar apel pasukan Operasi Lilin Jaya. (Foto/angga) 
Pengamanan Nataru, Kapolres Metro Depok bersama Dandim Depok gelar apel pasukan Operasi Lilin Jaya. (Foto/angga) 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Pengamanan Nataru, Kapolres Metro Depok bersama Dandim Depok gelar apel pasukan Operasi Lilin Jaya.

Apel ini yang di gelar oleh Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru digelar di lapangan Mapolrestro Depok, Kamis (23/12/2021) pagi.

"Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Jaya 2021 ini kita siagakan sebanyak 180 personil gabungan yaitu TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pokdarkamtibmas, dan Saka Bhayangkara," ujar Kapolrestro Depok Kombes Imran didampingi Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Joni Eka Putra kepada Poskota usai acara.

Perwira jebolan Akpol 1992 ini menuturkan dalam pelaksanaan operasi Lilin ini sekaligus juga dalam persiapan pengamanan  menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Dalam rangka pemantauan jalannya pengamanan Natal  dan Tahun Baru di tujuh Polsek jajaran untuk 13 Kecamatan dua diantaranya masuk administratif Kabupaten Bogor didirikan 1 Pos Pelayanan (Posyan) dan 6 Pos Pengamanan (Pos pan)," katanya.

Pospam yang didirikan, lanjut Kombes Imran, nanti akan dijaga personil gabungan selama 24 jam.

"Dengan ada pospam ini diharapkan jika masyarakat menginginkan pelayanan akan bisa lebih dekat lagi dengan polisi," tutupnya.

Terpisah Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jony Eka Putra mengatakan pelaksanaan Operasi Lilin Jaya serentak di seluruh jajaran Polda Metro Jaya ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Desember hingga 2 Januari.

"Operasi Lilin Jaya ini lebih ke langkah represif atau penindakan sehingga diharapkan bagi para pengendara untuk tertib lalulintas," ungkapnya.

Perwira jebolan Akpol 2004 ini menambahkan untuk sasaran dalam operasi kali ini adalah pembatasan pergerakan dari satu tempat, pengetatan proses di area publik dan terciptanya Kamseltibcar Lantas pada arteri tempat wisata dan tempat ibadah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar