ADVERTISEMENT

Pastikan Kelayakan Bus, Jelang Nataru Dishub Tangsel Gelar Ramp Check 

Jumat, 24 Desember 2021 02:25 WIB

Share
Pastikan kelayakan bus, jelang Nataru Dishub Tangsel gelar Ramp Check. (Foto/dishub)
Pastikan kelayakan bus, jelang Nataru Dishub Tangsel gelar Ramp Check. (Foto/dishub)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pastikan kelayakan bus, jelang Nataru Dishub Tangsel gelar Ramp Check.

Kegiatan ini dilakukan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjelang hari besar Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Pemeriksaan ini dilakukan di Terminal Tipe A Pondok Cabe, Kota Tangsel. 

Pemeriksaan yang bertujuan untuk memastikan kelayakan kendaraan ini dilakukan terhadap angkutan darat bus yang biasa digunakan sebagai moda transportasi. 

"Kami pastikan semua armada siap dan laik jalan, seluruh administrasi kendaraan oleh masing - masing PO juga tertib dan lengkap," ungkap Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan Angkutan Dinas Perhubungan Tangsel, Martha Lena ditemui di Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (23/12/2021). 

Kata Martha, pihaknya juga selain melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan, para sopir angkutan umum dari berbagai PO juga dilakukan tes kesehatan maupun narkotika. 

"Tes bebas narkotika oleh Sat Narkoba Polres Tangsel dan Swab tes oleh Dinas Kesehatan. Hasil Swab negatif, artinya para sopir ini sehat," jelas dia. 

Dian menyaku meski saat ini kondisi penularan Covid-19 sudah jauh menurun, arus perjalanan darat di terminal Pondok Cabe, belum sepenuhnya pulih.

Sebab, banyak PO Bus mengeluh karena masih sedikitnya jumlah penumpang bus yang melakukan perjalanan. 

"Kalau laporan dari PO - PO belum begitu bergairah. Masih sepi, cuma ada sedikit peningkatan dibanding sebelumnya. Kami perkirakan peningkatan penumpang akan terjadi pada hari menjelang tahun baru," jelas dia. 

Sementara itu Kepala Tata Usaha UPT KIR Dishub Tangsel, Heris Cahya Kusuma mengatakan, seluruh kendaraan bus yang diramp check dinyatakan aman dan laik jalan. 

 

Lihat juga video “Poskota Terkini: Habib Bahar Bin Smith Kembali Dilaporkan ke Polda Metro Atas Dugaan Kasus Sara”. (youtube/poskota tv)

"Alhamdulillah tadi kita cek semua puluhan kendaraan yang ada sudah aman, seperti klaksonnya, lampu-lampu serta rem kendaraannya," jelas dia.

Dirinya berharap saat digunakan semua kendaraan tersebut sesuai dengan yang sudah diuji coba langsung pihaknya.

"Semoga nanti tidak ada terjadi yang tidak diinginkan tentunya, kami berharap semua kendaraan saat membawa penumpang tidak ada masalah mendadak," tukasnya. (muhammad iqbal) 

 

 

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT