ADVERTISEMENT

Amankan Nataru, Polres Lebak Terjunkan 203 Personel 

Jumat, 24 Desember 2021 10:37 WIB

Share
Apel gelar pasukan pengamanan Nataru di Lebak (ist)
Apel gelar pasukan pengamanan Nataru di Lebak (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Resort (Polres) Lebak menerjunkan sedikitnya 203 personel dalam operasi lilin maung 2021 untuk mengamankan masa perayaan natal dan tahun baru (Nataru). 

Para personel itu nantinya akan bekerjasama dengan personel yang berasal dari institusi lainnya seperti Kodim 0603 Lebak, Satpol PP Lebak, Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak dan pihak terkait lainnya 

Kabag Ops KOMPOL Ucu Syarifulloh mengatakan, bahwa para personel itu nantinya akan diterjunkan dibeberapa posko pengamanan operasi lilin maung 2021 ini. 

Ia pun menjelaskan, bahwa Operasi Lilin Maung 2021 dilaksanakan selama 10  hari dimulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Pada operasinitu, pihaknya akan  mengedepankan kegiatan preventif preemtif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan  tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

"Melalui Apel Gelar Pasukan  Operasi Lilin Maung 2021 ini, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," tuturnya usai menggelar apel kesiapan pasukan pada Operasi Lilin Maung 2021 di alun-alun Rangkasbitung, Kamis (23/12/2021) kemarin.

Dirinya pun menekankan kepada seluruh anggota untuk mengedepankan tindakan humanis namun tegas khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya berpesan kepada warga masyarakat Kabupaten Lebak agar tidak terlalu bereuforia dalam perayaan Nataru nanti.

"Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar tidak terlalu bereuforia dalam perayaan Natal dan tahun baru, tetap memperhatikan kesehatan, kemudian ketika di tempat wisata harus tetap waspada karena kita tidak tahu kapan bencana datang," pesan Bupati.(kontibutor Banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT