ADVERTISEMENT

Artis dan Prostitusi Online

Kamis, 23 Desember 2021 06:00 WIB

Share
Artis dan Prostitusi Online. (foto: ist)
Artis dan Prostitusi Online. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Oleh Mochamad Ifand, Wartawan Poskota

DUNIA hiburan tanah air kembali dihebohkan dengan diamankannya seorang figur  publik oleh kepolisian. Kasusnya hampir sama, si artis terlibat kasus prostitusi online dan mematok harga puluhan juta untuk sekali kencan.

TE, seorang selebgram yang juga diketahui model majalah dewasa, yang dicomot polisi saat menjalankan bisnis haramnya. Diamankannya wanita dari sebuah hotel di kawasan Semarang, Jawa Tengah itu pun menambah daftar kelam catatan publik figur yang terjerat bisnis prostitusi.

Sebelumnya, ada beberapa artis yang diamankan penegak hukum atas bisnis haramnya itu. Mulai dari VS, HH, hingga VA, yang mematok harga fantastis untuk sekali kencan.

Seperti artis berinisial VS yang disebut memasang tarif Rp30 juta, lain lagi dengan HH yang mematok harga Rp20 juta untuk sekali kencan. Dan yang paling mencengangkan adalah artis VA yang memasang harga sebesar Rp70 juta jika ingin berkencan dengannya.

Maraknya aksi para figur publik yang terlibat dalam prostitusi online itu terjadi akibat motif ekonomi dan gaya hidup. Pasalnya para artis membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk merawat dirinya hingga memenuhi kebutuhan gaya hidupnya.

Kehidupan mereka yang serba mewah membuat beberapa artis memilih jalan singkat. Pasalnya, mereka menjalankan bisnis kotor demi memenuhi kebutuhannya. Mereka memerlukan biaya besar untuk merawat diri, sewa apartemen, mencicil mobil, membayar pengawal, belanja baju, sepatu, tas untuk menjaga penampilan.

Karena biaya hidup yang besar dan kurangnya penghasilan membuat mereka terjerumus dalam dunia gelap tersebut. Hal itu juga terjadi karena adanya permintaan dan penawaran. Kemudian adanya pihak yang menengahi atau biasa disebut germo atau muncikari.

Tuntutan hidup para artis, menjadi faktor lain yang membuat mereka terjun ke dunia prostitusi. Pasalnya, mereka harus menunjukkan hidup glamor sementara pemasukan yang didapat masih dirasa kurang.

Apalagi beberapa selebriti rata-rata harus menunjukkan bahwa dirinya mampu karena banyak orang sudah melihat kehidupan mereka. Bahkan, mereka juga harus tampil baik di depan teman-temannya yang salah satunya dengan cara mentraktir mereka.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT