ADVERTISEMENT

Libur Nataru, Obyek Wisata di Jakarta Utara Tetap Buka dengan Prokes Ketat

Rabu, 22 Desember 2021 14:35 WIB

Share
Suasana pelabuhan di Jakarta Utara.(Ist)
Suasana pelabuhan di Jakarta Utara.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara Memastikan bahwa pada Libur Natal dan Libur Tahun Baru 2022 tempat wisata di wilayah Jakarta Utara akan tetap di buka namun dengan protokol kesehatan yang akan di perketat.

Wiwik Nazali selaku Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara mengatakan, ketentuan untuk perjalanan wisata di tengah pandemi Covid-19 sudah di atur dalam beberapa peraturan.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (KEPGUB) Provinsi DKI Jakarta No. 1473 Tahun 2021 dan juga surat keputusan Kepala Dinas Parekraf No. 761 Tahun 2021.

"Jadi tetap buka dengan pembatasan sesuai dengan edaran seperti kapasitas maksimal 75%, mengikuti protokol kesehatan termasuk sudah vaksin, wajib menggunakan peduli lindungi, termasuk ganjil genap kendaraan," ujar wiwik kepada poskota.co.id Rabu (22/12/2021).

Terkait dengan dibukanya lokasi wisata saat libur Natal dan Tahun Baru, ia mejelaskan bahwa terdapat 12 Objek Wisata yang dapat di kunjungi oleh warga Jakarta Utara tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Objek wisata tersebut di antaranya Taman Suaka Margasatwa Muara Angke, Sentra Perikanan Muara Angke, Kawasan Wisata Sunda Kelapa, Kampung Luar Batang, Kawasan Wisata Belanja Mangga Dua dan juga Taman Impian Jaya Ancol.

Ia juga melanjutkan penjelasan dalam aturan tersebut juga di atur bahwasanya tempat wisata juga harus membentuk tim satgas Covid-19 yang bertugas mengawasi pembatasan.

"Hal ini supaya memastikan tidak ada kerumunan, Melarang pesta perayaan, Mengurangi penggunaan pengeras suara, Termasuk membatasi kegiatan masyarakat seni budaya yang mengundang kerumunan" ungkapnya. (Tuahta Simanjuntak)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT