ADVERTISEMENT

Jelang Leg 1 Semi Final Piala AFF 2020, Thailand Vs Vietnam, Park Hang-seo Tantang Thailand Jebol Pertahanan Vietnam

Rabu, 22 Desember 2021 16:28 WIB

Share
Thailand akan menghadapi Vietnam di semi final piala AFF 2020. (Foto/affsuzukicup)
Thailand akan menghadapi Vietnam di semi final piala AFF 2020. (Foto/affsuzukicup)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Thailand akan melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2020. Jelang leg pertama yang akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Kamis (23/12/2021), kedua tim disinyalir akan bermain terbuka.

Seperti yang diungkapkan oleh pelatih Vietnam, yaitu Park Hang-seo, dia menangtang Thailand untuk menjebol pertahanan tim asuhannya.

Bukan tanpa sebab, sejauh ini Vietnam belum kebobolan satu gol pun di babak penyisihan grup.

“Thailand selalu menjadi pesaing utama untuk memenangkan Piala AFF, mereka adalah tim yang kuat dengan kualitas tinggi dan sementara kami perlu menemukan solusi untuk mencoba dan mencetak gol melawan mereka, mereka juga harus menemukan cara untuk mencetak gol melawan kami,” ujar pelatih asal Korea tersebut.

Park juga gak terlalu khawatir dengan pengalaman pelatih Thailand, Alexandre Polking yang sempat menangani Ho Chi Minh City FC untuk mengetahui karakter skuad Naga Emas tersebut.

“Kami tidak perlu khawatir tentang itu seperti di masa lalu, tetapi, sementara dia mungkin memahami para pemain Vietnam, kami juga memahami karakteristik tim Thailand karena kami telah bermain melawan mereka berkali-kali,” jelasnya.

Sementara itu, Alexandre Polking masih tidak terlalu jumawa melihat lawan yang akan dihadapinya merupakan juara bertahan dan yang pasti, timnya siap meladeni segala serangan Vietnam.

“Saya pasti melihat betapa kerasnya para pemain bekerja dan saya tahu kualitas yang mereka miliki,” ungkap Polking.

“Mereka adalah juara bertahan dan kami memiliki gelar terbanyak dari negara mana pun sehingga ada tekanan besar pada kedua negara dan saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik antara dua tim yang bagus,” terangnya.

“Kami berharap menguasai bola untuk waktu yang lebih lama dan Vietnam bertahan dengan baik, tetapi kami akan terus memainkan sepak bola menyerang, sambil berhati-hati dalam transisi, karena inilah yang bekerja dengan baik dengan para pemain yang kami miliki,” pungkasnya. (Muhamad Ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT