ADVERTISEMENT

Senjata Militer Israel Banyak Hilang Dicuri

Selasa, 21 Desember 2021 15:45 WIB

Share
Militer Israel. (Sumber: Times of Israel/IDF)
Militer Israel. (Sumber: Times of Israel/IDF)

ISRAEL, POSKOTA.CO.ID - Sumber militer Israel menyebutkan 70 persen penembak jitu yang tersebar di seluruh wilayah pendudukan Palestina menggunakan senjata curian dari tentara Israel.

Situs berita Walla melaporkan pada Senin (20/12/2021) dari 675 kasus penembakan yang terjadi dalam setahun terakhir di seluruh wilayah pendudukan, 463 kasus di antaranya menggunakan senjata curian dari militer Israel. Demikian dilansir dari Pars Today.

Sebagian besar senjata itu dicuri warga Palestina dan digunakan untuk melawan Israel.

Aparat kepolisian Israel dalam setahun terakhir telah menyita sekitar 2.220 pucuk senjata curian.

Jumlah senjata curian itu menunjukkan ketidakmampuan militer Israel melindungi gudang-gudang senjata mereka. Hal itu terbukti dari adanya peningkatan 22 persen serangan menggunakan bom curian dari gudang senjata Israel.

Dalam beberapa tahun terakhir, kebanyakan senjata yang masuk ke wilayah pendudukan Palestina berasal dari Mesir, Yordania, dan Lebanon.

Kanal 13 televisi Israel pada pekan lalu mengungkap pencurian lebih dari 100 ribu pucuk senapan serbu M-16 dari gudang-gudang senjata Israel di sebuah pangkalan militer, sekitar 1,5 bulan lalu.

Sumber militer Israel pada Januari 2021 silam juga mengabarkan pencurian 93.000 peluru kaliber 5,56 milimeter dari sebuah pangkalan militer Israel di Negev. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT