ADVERTISEMENT

Elon Musk Dijuluki Orang Terkaya, Bayar Pajak  Triliunan Rupiah

Selasa, 21 Desember 2021 15:05 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Siapa yang tak kenal dengan Elon Musk, CEO SpaceX sekaligus Tesla yang belum lama ini dinobatkan sebagai Person Of The Year 2021 versi majalah Time.

Baru-baru ini, melalui twitter miliknya, Elon Musk mengungkapkan berapa jumlah pajak yang harus dibayarkan olehnya.

Elon Musk menyebut, bahwa pajak yang akan dibayarkan pada tahun ini yaitu sebesar USD 11 miliar "Bagi mereka yang bertanya-tanya, saya akan membayar pajak lebih dari USD 11 miliar pada tahun ini" ungkapnya.

Tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk telah menjual saham Tesla hampir senilai USD 14 miliar pada beberapa minggu terakhir. Tapi siapa sangka, ternyata kekayaan Elon Musk dapat menyusut karena munculnya varian baru dari covid-19 yaitu omicron..

Menurut informasi, kekayaan bersih pemilik Tesla dan SpaceX mencapai sekitar USD 185 miliar sehingga dia dijuluki sebagai orang terkaya nomor satu di dunia. Lalu apa kunci sukses yang dia jalani selama ini.

Menurut dia, mengelola uang dengan baik menjadi salah satu kunci suksesnya perusahaan. Kunci kedua harus mengejar impian. Tidak kalah penting harus berani mengambil risiko. Sebagai seorang pebisnis, tentu harus memiliki mental yang kuat untuk memainkan peran agar berjalan dengan baik.

Tidak hanyak Elon Musk, tetapi juga ada founder Microsoft Bill Gates, pebisnis Larry Ellison dan mantan bos Amazon yaitu Jeff Bezos yang juga mengalami penyusutan saham akibat varian baru dari covid-19 ini. (CC/Rizki)

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizky Hartanti
Editor: Tatang Suherman
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT