ADVERTISEMENT

Dicurhati Warga Banjarsari Soal Sulitnya Akses Pendidikan, Wali Kota Serang Akan Bangun USB untuk Sekolah Tingkat SD

Senin, 20 Desember 2021 18:11 WIB

Share
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin. (foto: Luthfi) 
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin. (foto: Luthfi) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pada kegiatan akhir pekan kemarin, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin mengaku dicurhati warga terkait susahnya akses pendidikan warga kelurahan Banjar Sari, Kota Serang. 

Saar curhat, masyarakat meminta dibuatkan Unit Sekolah Baru (USB) untuk sekolah tingkat SD di sekitar Banjar Sari, karena selama ini akses pendidikan untuk anak-anak di sana cukup jauh. 

"Ada dua SD yang terdekat, pertama yang dekat Polda Banten dan yang kedua belakang kantor DPRD Kota Serang," kata Subadri, Senin (20/12/2021). 

Kedua sekolah itu, lanjut Subadri, jarak tempuhnya masing-masing sekitar 1 km lebih yang harus ditempuh melalui jalan nasional yang banyak kendaraan besar melintas. 

"Jauh kemana-mana dan riskan juga terhadap keselamatan anak-anak karena harus melalui jalan nasional yang banyak kendaraan besar melintas," katanya. 

Setelah mendapat aspirasi itu, Wakil Wali Kota kemudian menindaklanjutinya dengan meminta kepada OPD terkait untuk dimasukkan dalam perencanaan pembangunan. Akan dibangun USB untuk sekolah tingkat SD di sekitar Banjar Sari,

"Ke BPKAD, Bappeda dan Disdikbud sudah saya mintakan untuk dialokasikan anggaran perencanaannya di tahun 2022," katanya. 

Perencanaan yang akan dilakukan pada tahun 2022 itu meliput Fasibility Study (FS) atau uji kelayakan lokasi serta Detail Engineering Design (DED). 

Setelah dua kegiatan itu selesai dilaksanakan, baru kemudian bisa dilakukan proses pembangunan USB-nya. "Targetnya tahun 2023 sudah bisa kita lakukan pembangunannya," tambahnya. 

Dijelaskan Subadri, untuk pemilihan lokasi USB sendiri, sebenarnya di kompleks Banjar Sari itu ada satu petak lahan Fasilitas Umum (Fasum) yang luasnya cukup representatif dijadikan sekolah. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT