Bocah PAUD Tewas Tenggelam, Wahana BIM Waterboom Rangkasbitung Ditutup!

Senin, 20 Desember 2021 22:38 WIB

Share
Penampakan kolam renang BIM Waterboom Rangkasbitung dipasang garis polisi. (foto: ist)
Penampakan kolam renang BIM Waterboom Rangkasbitung dipasang garis polisi. (foto: ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Wahana BIM Waterboom Rangkasbitung yang ada di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, mulai Senin (20/12/2021) ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Wahana kolam renang terhits di Rangkasbitung itu ditutup sementara, pascaperistiwa seorang bocah asal Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak tewas tenggelam di kolam renang itu pada Minggu (19/12/2021) kemarin.

"Iya untuk sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Pemilik Waterboom BIM, Asep Komar Hidayat, saat dihubungi, Senin (20/12/2021).

Asep mengatakan, pihaknya sendiri menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap insiden yang sudah menewaskan bocah berinisial D itu.

"Kami atas nama BIM Waterboom mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut," katanya.

Sementara itu, seorang praktisi hukum di Kabupaten Lebak mendesak aparat kepolisian setempat melakukan penyelidikan untuk mengungkap tewasnya DR (7) murid salah satu PAUD di Kecamatan Muncang yang tengah berenang di Waterboom BIM Rangkasbitung.

"Iya, polisi harus melakukan penyelidikan dan mengungkap penyebab tewasnya bocah itu. Apakah ada unsur kelalaian oleh petugas dan atau pengelola kolam renang. Ini penting diuangkap ke publik sehingga kejadian serupa tidak kembali terjadi," katanya sembari meminta identitas tidak disebutkan.

"Pemilik BIM harus tanggung jawab secara hukum, karena dia lalai atas keselamatan pengunjung," tegasnya menambahkan. (kontributor banten/yusuf permana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar