ADVERTISEMENT

Aneh! Jangankan Bupati, Koni Saja Tak Tahu Ada Pelaksanaan Bupati Cup 2021, Ilegal Kah?

Senin, 20 Desember 2021 14:22 WIB

Share
KONI Pandeglang Ferry Hasanudin (ist)
KONI Pandeglang Ferry Hasanudin (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pelaksanaan Bupati Cup 2021 di Kabupaten Pandeglang menulai berbagai polemik, karena pelaksanaan kompetisi berbagai cabang olahraga (cabor) itu tidak diketahui oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Bupati mengaku tidak tau menahu mengenai pelaksanaan kompetisi olahraga tingkat Kabupaten yang mengatasnamakan dirinya itu.

Namun ternyata, jangankan Bupati, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang membawahi dan membina berbagai cabor serta para atlet di Pandeglang juga tidak diberitahu mengenai pelaksanaan Bupati Cup 2021 itu.

Hal tersebut di konfirmasi langsung oleh Ketua Harian KONI Pandeglang, Fery Hasanudin.

Dirinya tidak membantah bahwa pihaknya minim informasi terkait event olahraga di Dispora. 

“Saya cek ke kesekretariatan KONI, memang tidak ada surat pemberitahuan atau undangan event Bupati Cup. Idealnya penyelenggara bersurat karena bagaimanapun pengcab olahraga ada dibawah KONI,” kata Fery, Senin (20/12/2021).

Soal hadiah yang dinilai tidak layak kepada para juara, Fery menyebut itu adalah ranah Dispora. 

“Kami tidak tahu masalah itu. Namun kami juga tidak tinggal diam dan akan mengalokasikan dana untuk hadiah tambahan untuk para juara panjat tebing. Bagaimanapun mereka itu aset olahraga Pandeglang yang harus di-mumule (diprioritaskan),” tegas mantan Sekda Pandeglang itu.

Diberitakan sebelumnya, Jagad media sosial kini diramaikan dengan penampakan beberapa amplop yang betuliskan Bupati Cup 2021.

Bagaimana tidak, amplop yang diketahui merupakan hadiah berupa uang pembinaan bagi para atlet juara kompetisi Bupati Cup di Pandeglang itu terbilang sangat sedikit.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT