Keren! Lewis Hamilton Mendapatkan Gelar Ksatria Oleh Kerajaan Inggris, Pembalap ke 4 yang Sabet Gelar Kebangsawaan

Kamis, 16 Desember 2021 11:58 WIB

Share
Keren! Lewis Hamilton Mendapatkan Gelar Ksatria Oleh Kerajaan Inggris, Pembalap ke 4 yang Sabet Gelar Kebangsawaan
Lewis Hamilton mendapatkan gelar ksatria oleh Kerajaan Inggris dan menjadi pembalap ke 4 yang mendapatkan gelar kebangsawaan. (Foto/folmula1)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lewis Hamilton mendapatkan gelar ksatria oleh Kerajaan Inggris dan menjadi pembalap ke 4 yang sabet gelar kebangsawaan.

Gelar ksatria dari Pangeran Wales di Kastil Windsor, Inggris diterima oleh Lewis Hamilton pada hari Rabu (14/12/2021).

Pembalap F1 berusai 36 tahun ini dianugerahi gelar ksatria yang masuk dalam daftar Penghargaan Tahun Baru 2021 setelah menyamai pencapaian Michael Schumacher dengan Kejuaraan Dunia Formula 1 ketujuhnya.

Musim ini Hamilton kehilangan rekor gelar kedelapannya diseri F1 di Abu Dhabi saat Max Verstappen merebut gelar jura dunia untuk pertama kalinya.

 

Tapi pembalap Mercedes tersebut akan kembali untuk mencoba dan memecahkan rekor pada tahun 2022 bersama rekan setimnya yang baru, yaitu George Russell.

Seperti dilansir Poskota.co.id dari laman resmi Formula 1, Hamilton hadir di Kastil Windsor bersama ibunya, Carmen, yang menyaksikan putranya menjadi pembalap Formula 1 keempat dalam sejarah yang dianugerahi gelar kebangsawanan.

Gelar Hamilton ini menyusul Sir Jackie Stewart, Sir Stirling Moss, dan Sir Jack Brabham yang sudah lebih dulu mendapatkan gelar bangsawan oleh kerajaan Inggris.

 

Lihat juga video “Cuaca Ekstrim Jelang Nataru, Lebak Jadi Supermarket Bencana”. (youtube/poskota tv)

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar