ADVERTISEMENT

370 CPNS di Lebak Ikuti SKB, dan Memperebutkan 218 Formasi

Kamis, 16 Desember 2021 23:33 WIB

Share
Seleksi SKB CPNS di Aula Latansa Mashiro Lebak (foto: yusuf)
Seleksi SKB CPNS di Aula Latansa Mashiro Lebak (foto: yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK,POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebak menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi para Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) di Aula Latansa Mashiro, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (16/12/2021).

Dalam tes tersebut, sebanyak 370 peserta CPNS yang sebelumnya dinyatakan lulus dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) saling bersaing mengikuti SKB untuk merebutkan 218 formasi di lingkungan Pemkab Lebak.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Lebak, Wiwin Budhyarti mengatakan, 218 formasi itu sendiri terdiri dari formasi kesehatan dan teknis.

"Dari 370 peserta itu yang hadir 369 peserta, mereka bersaing untuk merebutkan 218 formasi kesehatan dan teknis. Sementara untuk formasi guru itu sudah pada saat seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di bulak Oktober 2021 lalu," kata Wiwin di lokasi seleksi SKB.

Wiwin mengatakan, para peserta SKB itu sendiri mengikuti SKB dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bahkan, para peserta juga diwajibkan untuk melakukan swab anti gen H-1 tes.

Peserta kita diwajibkan untuk melakukan swab anti gen dan vaksinasi covid-19 minimal dosis pertama sebelum mengikuti seleksi SKB," kata Wiwin.

Dikatakanya, hasil dari SKB itu sendiri akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada awal bulan Januari 2022 nanti.

"Nanti ada integrasi nilai SKD dan SKB dari BKN, nah itu dari jadwal diakhir bulan Desember, sehingga pada bulan Januari kita sudah bisa lakukan pengumuman seleksi itu," katanya.

Sementara, salah satu peserta SKB asal Serang, Nita mengaku mengikuti seleksi CPNS ini dengan mengambil formasi Tenaga Teknis Komunikasi di Bagian Humas  Pemkab Lebak. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT