ADVERTISEMENT

Tinjau Pelaksanaan SKB, Bupati Lebak Harap CPNS Miliki Motivasi Membangun

Kamis, 16 Desember 2021 23:16 WIB

Share
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meninjau pelaksanaan SKB CPNS di Lebak. (yusuf)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meninjau pelaksanaan SKB CPNS di Lebak. (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aula Kampus Latansa Mashiro Lebak, Rangkasbitung, Kamis (16/12/2021).

Para peserta tes SKB yang berjumlah 369 orang itu.

Dirinya pun memastikan dalam seleksi CPNS ini tidak ada intervensi siapapun dan merupakan hasil murni kemampuan dari para peserta test.

"Kita pastikan bahwa seleksi ini benar-benar bersih, tidak ada intervensi dari siapapun dan murni merupakan hasil dari kemampuan para peserta," kata Bupati.

Bupati berharap para ASN yang terpilih kelak memiliki motivasi yang tinggi dalam bersama-sama mengabdi untuk bangsa terutama Kabupaten Lebak.

Ia juga menekankan bahwa Pemerintah Daerah memiliki tantangan dalam pengalokasian anggaran penerimaan CPNS ini, dimana anggaran Pemerintah sebagian wajib dialokasikan untuk penanganan Pandemi Covid-19.

"Jangan sampai uang yang diberikan dari pajak masyarakat dan ikhtiar kita bersama menjadi sia sia, justru harus kita optimalkan untuk terus meningkatkan kapasitasnya kemudian juga menjadi ASN yang tangguh, yang siap berbaur dengan masyarakat, merangkul seluruh elemen untuk Pembangunan di Kabupaten Lebak," ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada para CPNS yang berasal dari luar daerah Lebak agar memiliki semangat dalam membangun Lebak, serta meniatkan diri dimanapun ditempatkan adalah bagian dari perjuangan untuk berkontribusi membangun bangsa.

Sementara, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Lebak, Wiwin Budhyarti mengatakan, dalam seleksi ini terdapat 369 peserta yang saling merebutkan 218 formasi teknis dan kesehatan.

"Peserta SKB ini ada 370 orang, namun yang hadir hanya 369 orang. Dan untuk pengumuman nilai SKB ini sendiri itu akan dilakukan pada bulan Januari 2022," pungkasnya. (kontributor banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT