ADVERTISEMENT

Tidak Mendapat Dana Hibah, Ini Upaya KONI Banten untuk Mendapatkan Pembiayaan Porprov Tahun 2022

Rabu, 15 Desember 2021 12:49 WIB

Share
Ketua terpilih KONI Banten, Edi Ariadi. (foto: Luthfi) 
Ketua terpilih KONI Banten, Edi Ariadi. (foto: Luthfi) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kepengurusan KONI Banten yang baru dihadapkan pada pekerjaan rumah (PR) besar dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan diselenggarakan tahun 2022.

Momen besar itu menjadi penting bagi KONI, mengingat Porprov itu sebagai acuan dalam mempersiapkan ajang yang lebih besar lagi yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) yang direncanakan akan dilaksanakan di dua Provinsi, Sumatera Utara dan Aceh pada tahun 2022.

Saat ini KONI Banten tidak mendapat dana hibah untuk pembiayaan kegiatan olah raga, termasuk untuk pembiayaan Perprov tahun 2022 mendatang. Untuk itu KONI Banten mencari upaya untuk pembiayaan itu.

Untuk mempersiapkan Porprov itu, KONI Banten akan meminta anggaran kepada Pemprov Banten yang bersumber dari APBD, mengingat saat ini KONI Banten tidak mendapatkan dana hibah. 

"Nanti kita audiensi dengan eksekutif dan legislatif terkait persiapan Porprov Banten, terutama masalah pembiayaan," kata ketua terpilihnya KONI Banten, Edi Ariadi, Selasa malam (14/12/2021). 

Edi mengungkapkan, jika di tahun anggaran murni 2022 KONI Banten belum mendapat alokasi anggaran untuk Porprov, maka dirinya akan mengusahakan agar bisa dialokasikan di anggaran perubahan. 

"Namun jika tetap tidak bisa dianggarkan, maka pilihannya terpaksa harus ditunda dulu," ucapnya. 

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten ini melihat, anggaran itu sangat penting untuk pembinaan para atlit Banten yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti PON di tahun 2022 juga. 

"Setelah Porprov, nanti para atlit kita akan mengikuti pra PON. Nah, kalau tidak dibina dari sekarang, target-target kita akan jauh tercapai di PON nanti," ungkapnya. 

Edi juga tidak mengetahui betul alasan KONI Banten tahun ini tidak mendapat bantuan dana hibah, padahal tahun-tahun sebelumnya selalu rutin dapat anggaran hibah. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT