Kapolri Listyo Sigit Prabowo Resmi Dilantik Jadi Ketum PB ISSI Periode 2021-2025

Selasa, 14 Desember 2021 10:02 WIB

Share
Ketum KONI Pusat Melantik Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum PB.ISSI 2021-2025.(Koni)
Ketum KONI Pusat Melantik Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum PB.ISSI 2021-2025.(Koni)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB.ISSI) kini mempunyai Ketua Umum baru, yaitu Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano (11/12/2021) untuk masa bakti 2021-2025.

 “Ikatan Sepeda Sport Indonesia ini harus bersyukur karena yang menjadi ketua umumnya itu salah satu putra terbaik Indonesia,” ujar Marciano Norman dilansir Poskota.co.id dari laman resmi KONI.

 Marciano juga bangga salah satu organisasi anggota KONI Pusat ini dipimpin oleh Kapolri. Dia pun yakin sport sepeda akan meningkat prestasinya di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo.

 “Ikatan Sport Sepeda Indonesia ini jika mau tinggal landas, saat ini masa yang paling tepat, karena ada Pak Sigit dengan jajarannya yang tersebar di seluruh Indonesia yang juga bisa memberikan dukungan kepada olahraga sport sepeda,” jelasnya.

 Salah satu pesan Ketum KONI Pusat adalah mengembangkan olahraga sepeda melalui kompetisi yang diselenggarakan di destinasi pariwisata sehingga ada nilai Sport Tourism.

 “Saya mengajak PB.ISSI memberikan dukungan sepenuhnya agar destinasi wisata Indonesia dikenal dunia melalui sepeda,” pesannya.

 Tak lupa, Ketum KONI Pusat ingatkan agar melawan penggunaan Doping. Ia yakin, Patriot Olahraga Prestasi Indonesia mampu berprestasi tanpa Doping.

 Seperti diketahui, Listyo Sigit Prabowo dilantik berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) XIX ISSI Tahun 2021 tanggal 3 April 2021 di Senayan, Jakarta. Sang Kapolri mendapatkan amanat menjadi Ketum PB.ISSI saat itu.

 Ketum PB.ISSI mengawali sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kepada pengurus PB.ISSI masa bakti sebelumnya. “Terima kasih kepada seluruh pengurus PB.ISSI masa bakti tahun 2016-2020,” katanya.

 Listyo bersemangat melakukan pembinaan olahraga sepeda di Tanah Air. Kondisi pandemi Covid-19 yang mulai membaik, diharapkannya menjadi momentum untuk membina atlet.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar