ADVERTISEMENT

All New Honda BR-V Mulai Diproduksi di Indonesia, Kandungan Lokalnya Lebih dari 80 Persen

Selasa, 14 Desember 2021 10:58 WIB

Share
Honda mulai produksi pertama All New Honda BR-V di Pabrik Honda di Indonesia. (foto: hpm)
Honda mulai produksi pertama All New Honda BR-V di Pabrik Honda di Indonesia. (foto: hpm)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memulai produksi massal All New Honda BR-V pertama dalam seremoni yang diadakan di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, 13 Desember 2021.

Dengan dimulainya prosesi line off ini, All New Honda BR-V menjadi salah satu model yang diproduksi di Pabrik PT HPM bersama dengan model lainnya seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda HR-V dan Honda CR-V.

Berdasarkan perhitungan, All New Honda BR-V memiliki kandungan lokal hingga lebih dari 80 persen.

Pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektare dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.

Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

”Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi Honda Prospect Motor di mana secara resmi Honda memulai produksi All New Honda BR-V di Indonesia. Kami bangga bahwa di seluruh dunia All New Honda BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia,” ujar Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

“Produk ini  tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar Internasional dengan rencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara,” tambahnya.

“Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus menunjukkan standar tinggi dari kualitas produksi di Indonesia,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan, “Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan September lalu, All New Honda BR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia.”

“Dengan angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 2.500 unit. Dengan dimulainya produksi pertama dari All New Honda BR-V hari ini, kini kami sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal bulan Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan,” jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT