Juara Dunia Formula1 2021, Max Verstappen: Ini Balapan yang Luar Biasa Gila dan Sangat Emosional

Senin, 13 Desember 2021 11:02 WIB

Share
Juara Dunia Formula1 2021, Max Verstappen: Ini Balapan yang Luar Biasa Gila dan Sangat Emosional
Berhasil menjadi juara dunia Formula1 2021, Max Verstappen mengatakan ini balapan yang luar biasa gila dan sangat emosional. (Foto/redbullcontentpool.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Akhirnya Max Vertappen berhasil meraih gelar juara dunia Formula 1 2021 stelah menjalani balapan yang cukup dramatis pada putaran terakhir di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/12/2021).

Selain meraih gelar juara dunia Formula 1 pertamanya, pembalap Red Bull Racing Honda ini juga merupakan pembalap termuda ke-4 yang berhasil meraih juara dunia di ajang balapan ‘jet darat’ ini.

Saat ini juara dunia Formula 1 termuda masih dipegang oleh Sebastian Vettel (2010) saat usia 23 tahun, 134 hari, sedangkan  Verstappen berusia 24 tahun, 73 hari di peringkat ke-4 masih dibawah Lewis Hamilton (2008) dan Fernando Alonso (2005)

Sementara dari hasil balapam musim 2021 ini Lewis Hamilton harus puas di peringkat kedua namun tim Mercedes berhasil kembali meraih rekor kejuaraan konstruktor kedelapan berturut-turut di Formula 1.

Max Verstappen mengatakan ini balapan yang luar biasa gila dan sangat emosional.

Bagaimana tidak, menjelang akhir balapan, Verstappen sudah terlihat tidak ada harapan untuk menjuarai seri ini dan merebut juara dunia karena tertiggal cukup jauh dari Hamilton.

Akan tetapi sebuah kecelakaan yang menyebabkan keluarnya safety car memberikan kesempatan pada pembalap asal Belanda ini untuk dapat kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia 2021.

“Ya, itu cukup gila. Terutama bagaimana seluruh balapan berjalan. Itu sedikit rollercoaster tentu saja dari posisi yang benar-benar tidak memiliki peluang untuk menang hingga lap,” ujar Verstappen dikutip Poskota dari laman resmi Formula 1.

“Emosi yang luar biasa, dan gila, juga gila, saya kehilangan suara saya, maaf. Jadi saya pikir beberapa orang di pit juga mngalami hal yang sama. Saya belum melihat para teknisi namunan nanti akan memeluknya sampai mati,” ungkapnya penuh kegembiraan.

 

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar