Juara Dunia F1 Lepas, Lewis Hamilton Sebut Pertarungan Lawan Max Verstappen Sejuta Lebih Baik Dibanding Lawan Nico Rosberg

Senin, 13 Desember 2021 11:39 WIB

Share
Juara Dunia F1 Lepas, Lewis Hamilton Sebut Pertarungan Lawan Max Verstappen Sejuta Lebih Baik Dibanding Lawan Nico Rosberg
Lewis Hamilton pembalap Mercedes AMG Petronas Formula One. (Foto/Formula1.com)

POSKOTA.CO.ID – Lewis Hamilton harus merelakan gelar juara dunianya setelah dikalahkan oleh Max Verstappen pada putaran final Formula 1 2021 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/12/2021).

Pembalap Mercedes AMG Petronas Formula One ini justru mengungkapkan persaingan perebutan juara dunia kali ini ‘sejuta kali’ lebih dari dibanding saat dia bertarung dengan Nico Rosberg pada 2016.

“Saya merasa sejuta kali perbedaan,” ujar Hamilton ketika ditanya bagaimana rasanya dibandingkan dengan perebutan gelarnya dengan Rosberg.

"Ini skenario yang jauh, jauh berbeda, sama sekali berbeda. Sejuta kali lebih baik yang saya rasakan sekarang daripada dulu. Ya, saya merasa baik,” ungkap yang terlihat rela gelarnya direbut Verstappen.

Hamilton juga mengatakan alasan di balik mengapa dia merasa lebih baik. Ia merasa sangat baik 

“Bukan sesuatu yang sangat ingin saya masuki. Saya hanya berada di tempat yang berbeda dengan tahun 2016, menghadapi perlawanan yang berbeda dalam hidup saya,” ungkap juara dunia 7 kali ini.

“Kali ini kita berada di tempat yang jauh lebih baik dan lebih bahagia,” imbuhnya.

Kemudian saat ditanya apakah dia adalah pembalap yang lebih baik daripada dia pada tahun 2016, Hamilton menjawab: “Ya. Dan rekan satu tim.”

Sementara itu Bos Mercedes, yaitu Toto Wolff juga mengungkapkan perbedaan antara dua perebutan gelar di musim 2021 ini.

“Pertarungan internal sangat sulit untuk kami dan bagi saya untuk bersikap netral dan seimbang, dan dia berada di tempat yang sama sekali berbeda dalam hidupnya,” jelas Wolff.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar