ADVERTISEMENT

Akses Jalan ke Gunung Luhur Ditutup Sementara, Wisatawan ke Negeri di Atas Awan Harus Cari Jalan Alternatif

Senin, 13 Desember 2021 22:09 WIB

Share
proses pengerjaan jembatan Muhara, di Lebak.
proses pengerjaan jembatan Muhara, di Lebak.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melakukan penutupan jalan raus Cipanas-Muhara selama 7 hari ke depan yakni pada tanggal 13 hingga 19 Desember 2021.

 Penutupan sementara itu dilakukan karena adanya pengerjaan perbaikan jembatan Muhara, di Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong yang menjadi akses utama destinasi wisata Gunung Luhur alias Negeri di Atas Awan.

 

Alhasil, para wisatawan yang hendak berekreasi ke  salah satu destinasi wisata terhits di Lebak itu harus mencari jalur alternatif lain.

"Ya akses menuju gunung luhur kita tutup sementara, karena kini tengah ada pengerjaan tahap akhir jembatan Muhara, yang dulu rusat bahkan hilang diterjang banjir bandang pada awal tahun 2020 lalu," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lebak Imam Rismahayadin saat dihubungi, Senin (13/12/2021).

 

Imam mengatakan, para wisatawan tidak perlu galau, karena masih banyak.jalu alternatif lain yang bisa dilalui wisatawan jika hendak berwisata ke Gunung Luhur.


"Masih banyak jalur alternatif lainnya, bisa lewat Sobang, atau bisa melalui jalur selatan, yaitu jalan Warung Banten-Cibeber dan Jalur Cimangpang-Panggarangan," kata Imam.

"Namun harus tetap berhati hati mengingat musim penghujan dan harus mempersiapkan fisik yang sehat jika mengantuk istirahat di beberapa rest area yang di sediakan oleh masyarakat setempat," kata Imam.

Imam juga berharap pengerjaan jembatan ini cepat rampung agar aktivitas masyarakat dan ekonomi masyarakat berjalan kembali.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT