Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Formula 1 2021 di Abu Dhabi

Minggu, 12 Desember 2021 22:40 WIB

Share
Max Verstappen berhasil raih gelar juara dunia Formula 1 2021. Ini gelar juara dunia pertama bagi pembalap asal Belanda tersebut. (formula1.com)
Max Verstappen berhasil raih gelar juara dunia Formula 1 2021. Ini gelar juara dunia pertama bagi pembalap asal Belanda tersebut. (formula1.com)

POSKOTA.CO.ID - Babak penentu antara Lewis Hamilton dengan Max Verstappen di Putaran Pamungkas Formula 1 2021 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/12/2021), akhirnya dimenangi oleh Verstappen yang berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya.

Start paling depan, pembalap Red Bull Racing Honda ini sempat disalip oleh pesaingnya dan harus puas berada di posisi 2 sambil menunggu celah untuk mengambil alih posisi terdepan lagi.

Hamilton sempat unggul lebih dari 10 detik dari Verstappen di saat balapan kurang dari 10 lap tersisa.

Tapi ketika Nicholas Latifi menabrakkan Williams-nya, membuat Safety Car dan Red Bull merespons agar Verstappen mengganti ban lunak baru.

Berbeda dengan Hamilton tidak dapat merespons tepat waktu untuk mengganti ban kerasnya yang banyak digunakan.

Max Verstappen akhirnya melewati Lewis Hamilton di lap terakhir dan hingga finish, pembalap asal Belanda ini berhasil menyabet gelar juara dunia Formula 1 pertamanya.

Berikut hasil Formula 1, Abu Dhabi 2021:

1 . Max Verstappen NED Red Bull Racing 58 Laps

2 . Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Formula One Team   

3. Carlos Sainz ESP Scuderia Ferrari Mission Winnow           

Halaman
Editor: Sumiyati
Contributor: Muhamad Ichsan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar