Memanas! Jangan Ketinggalan, Pekan Ini Verstappen-Hamilton Bakal Berebut Gelar Formula 1 2021 di Abu Dhabi

Kamis, 9 Desember 2021 15:00 WIB

Share
Memanas! Jangan Ketinggalan, Pekan Ini Verstappen-Hamilton Bakal Berebut Gelar Formula 1 2021 di Abu Dhabi
Persaingan Lewis Hamilton vs Max Verstappen akan ditentukan di Formula1 GP Abu Dhabi pekan ini. (Foto/Formula1.com)

POSKOTA.CO.ID – Drama pertarungan gelar Formula 1 2021 antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton, bakal ditentukan di seri pamungkas di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, Uni Emiret Arab, akhir pekan ini (12/12/2021).

Menariknya, saat ini pembalap Mercedes AMG Petronas Formula One dan pembalap Red Bull Racing Honda memiliki poin yang sama, yaitu 269,5 poin. 

Dengan kata lain, maksimal 26 poin tersisa akan diperebutkan kedua pembalap jet darat tersebut.

Ditambah, fakat kalau penentuan gelar juara Formula 1 musim ini pertama kalinya sejak 2016 lalu.

Selain itu, pertarungan ini akan menjadi yang kedua kalinya, di mana dua driver di kejuaraan bersaing dengan poin yang sama sejak 47 tahun terakhir.

Terakhir kali terjadi pada 1974 ketika Emerson Fittipaldi dan Clay Regazzoni imbang 52 poin saat memasuki Grand Prix AS.

Pembalap McLaren Fittipaldi akhirnya memenangkan kejuaraan dunia keduanya dengan finis keempat setelah Regazzoni finish ke-11.

Sedangkan pada musim ini Verstappen akan berpeluang meraih gelar juara dunia perdananya dan juga sebagai juara non-Mercedes pertama sejak 2013.

Sementara Hamilton memiliki kesempatan untuk mengklaim kejuaraan dunia kedelapan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah balap F1.

Jika Hamilton berhasil, pencapaian tersebut akan memecahkan rekor yang saat ini dimiliki dirinya dan juga Michael Schumacher.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar