Jelang Indonesia vs Laos, Shin Tae-yong Targetkan Cetak Banyak Gol, Begini Strateginya!

Minggu, 12 Desember 2021 08:53 WIB

Share
Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada pertandingan lanjutan di Grup B Piala AFF 2020. (affsuzukicup)
Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada pertandingan lanjutan di Grup B Piala AFF 2020. (affsuzukicup)

SINGAPURA, POSKOTA.CO.ID - Jelang menghadapi Laos, Timnas Indonesia siap merebut 3 poin pada laga lanjutan fase Grup B yang berlangsung di Bushan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) Pukul 17.30 WIB.

Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong mengungkapkan bakal coba mengatasi beberapa masalah yang ada pada laga menghadapi Kamboja saat Indonesia menang 4-2.

“Saya pikir kami bermain cukup baik tetapi akan ada beberapa perubahan pada lini pertahanan karena kami kebobolan dua gol. Kami akan terus memberi tahu tim untuk bermain dengan percaya diri, gol yang kami kebobolan adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki,” ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Coach Shin menambahkan, tantangan menghadapi Laos, yang disebutnya terlemah di grup, Timnas Indonesia diharapkan juga baik dalam penyelesaian akhir untuk bisa mencetak banyak gol.

“Terus terang saya pikir mereka adalah tim terlemah, skuad mereka tampaknya tidak begitu kuat, mereka telah kebobolan jumlah gol terbanyak dan meskipun mereka bermain dengan cara yang lebih menyerang di pertandingan kedua mereka kebobolan lebih banyak gol. Jadi untuk rencana permainan kami, kami akan melakukannya dengan baik,” jelasnya.

"Tidak akan ada perubahan dalam cara kami bermain dan saya akan meminta pemain menyerang saya untuk tetap lapar dan mencetak gol sebanyak mungkin dan terus menekan dan mengontrol bola,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Laos, V. Selvaraj mengatakan bahwa Indonesia memang lawan yang kuat dan dia akan selalu memotivasi para pemainnya untuk hasil yang terbaik.

“Kami memiliki pemain berkualitas dan kepercayaan pada tim dan jika saja saya memiliki lebih banyak waktu dengan para pemain maka segalanya bisa berbeda tetapi ketika saya mendengar komentar tentang skuad kami maka pasti saya akan menunjukkan itu kepada para pemain dan menggunakannya sebagai motivasi,” terangnya.

“Indonesia adalah tim yang sangat bagus, terorganisir dengan baik dan mereka bermain dengan energi, intensitas, dan mereka menekan sepanjang waktu, tetapi kami memiliki rencana permainan dan akan mencoba mengeksekusinya dengan percaya diri dan keyakinan,” tutup Selvaraj. (ichsan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar