Jasad Pekerja Bangunan yang Tewas Terperosok ke dalam Septic Tank di Cakung Berhasil Dievakuasi

Minggu, 12 Desember 2021 21:26 WIB

Share
S (20) korban yang tewas terperosok ke dalam lubang sumur yang beralihfungsi menjadi septi tank pada Minggu (12/12/2021). (cr10)
S (20) korban yang tewas terperosok ke dalam lubang sumur yang beralihfungsi menjadi septi tank pada Minggu (12/12/2021). (cr10)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang korban tewas akibat terperosok ke dalam lubang sumur yang beralihfungsi menjadi septi tank di Kampung Rawa Badung RT 007 RW 013, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (12/12/2021).

Banyaknya reruntuhan puing yang menimpa mayat korban di septi tank dan minimnya sirkulasi udara di dalam lubang membuat evakuasi terhambat.

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menjelaskan pihaknya sekitar 10 jam melakukan proses evakuasi, akhirnya berhasil mengevakuasi jasad S (20).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Kasi Ops Sudin Damkar) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan proses evakuasi korban tewas terperosok ke dalam lubang septi tank di Cakung, Jakarta Timur berhasil diselesaikan pada pukul 19.25 WIB.

Hal tersebut, menurutnya tak luput dari kerja keras anggota Gulkarmat yang tak kenal lelah dan takut dalam menghadapi rintangan

"Untuk proses evakuasi alhamdulillah pada pukul 19.25 WIB jasad korban berhasil kita angkat. Ini semua dapat tercapai karena anggota dan kita semua sudah bekerja keras semuanya sejak dari pagi pukul 09.45 WIB sampai saat ini pukul 19.25 WIB," kata Gatot (12/12/2021) malam.

Gatot mengungkap, lamanya proses evakuasi hingga hampir 10 jam tersebut.

Disebabkan karena minimnya sirkulasi udara di dalam lubang yang membuat tim Gulkarmat silih bergantian memasuki lubang guna melakukan proses evakuasi korban.

"Di dalam juga jasad korban tertimpa reruntuhan puing berukuran besar dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga kami harus sangat hati-hati saat melakukan proses evakuasi," ujar dia.

Lebih lanjut, kata dia. Korban akan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) guna dilakukan proses autopsi.

"Ya, terkait akan dibawa ke mana. Korban akan dibawa ke RSCM guna diautopsi," tutupnya. (cr10)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar