ADVERTISEMENT

Ganjil Genap tahap 2 Diberlakukan Polres Metro Depok di Margonda, Kasat Lantas: Masyarakat Harus Lebih Tertib 

Sabtu, 11 Desember 2021 11:49 WIB

Share
Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra .(angga)
Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra .(angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA. CO. ID - Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok akan kembali menerapkan sistem ganjil genap di sepanjang Jalan Margonda Kota Depok.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan penerapab sistem ganjil genap (gage) tahap dua mulai akan diberlakukan Sabtu tepat pukul 18.00 WIB sampai Minggu 18.00 WIB di sepanjang Jalan Raya Margonda.

"Hari ini masuk tanggal 11 berarti untuk penerapan nomor ganjil pada plat nomor kendaraan yang hanya bisa dilalui di Jalan Raya Margonda, " ujar Kompol Jhoni kepada Poskota usai dikonfirmasi, Sabtu (11/12/2021) pagi.

Ratusan personil gabungan antara anggota Lantas, TNI, dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP akan disiagakan sepanjang Jalan Raya Margonda dengan jarak hampir 6 Km.

"Gage tahap 2 di hari wekeend Sabtu dan Minggu ini diharapkan warga Depok yang menggunakan kendaraan mobil jika tidak penting-penting banget dan mendesak gunakan angkutan umum. Hal ini antisipasi kemacetan akibat pembuangan mobil yang tidak bisa masuk ke jalur Margonda dengan penggunaan plat nomor yang tidak semestinya, " katanya.

Perwira jebolan Akpol 2004 ini menambahkan evaluasi dari penerapan gage tahap 1 pada Sabtu dan Minggu kemarin untuk dijalan Raya Margonda terbukti dapat mengurangi volume kendaraan mencapai 50 persen dari biasanya.

"Angka penurunan jumlah kendaraan pribadi mobil yang lewat di Margonda setelah penerapan gage ini menurun hampir 50 persen, " ungkapnya.

Mantan perwira Ditlantas Polda Metro Jaya ini menambahkan antisipasi kemacetan lalu lintas akibat pembuangan kendaraan di Margonda, Kompol Jhoni telah mengerahkan personiknya untuk turun melakukan pengaturan lalu lintas.

"Kita harapkan dalam penerapan ke 2 ganjil genap di  Margonda dapat lebih baik dari sebelumnya. Tujuan dalam penerapan gage ini adalah selain membatasi mobilitas juga dapat mengurangi kemacetan lalu lintas khsusunya di pusat Kota Depok ada di Margonda, setiap weekend, "tutup perwira jebolan Sespimen angkatan 60. (angga) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT